Dialog Interaktif di Sekargadung, Gus Ipul Minta Kelurahan Maksimalkan Peran RT/RW di PPKM Mikro

Dialog Interaktif di Sekargadung, Gus Ipul Minta Kelurahan Maksimalkan Peran RT/RW di PPKM Mikro Suasana dialog interaktif antara Wali Kota Pasuruan dengan Ketua RW dan Ketua RT di Balai Kelurahan Sekargadung Kecamatan Purworejo, Selasa (6/4) malam.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dialog interaktif antara Wali dengan Ketua RW dan Ketua RT berlanjut ke Kelurahan Sekargadung Kecamatan Purworejo, Selasa (6/4) malam. Ini merupakan dialog interaktif yang ke-14 dari yang dijadwalkan sebanyak 34 kelurahan se-.

Wali Saifullah Yusuf () mengatakan tujuan dialog ini untuk menyatukan langkah guna mempercepat pembangunan di , serta percepatan penanganan Covid-19.

"Alhamdulillah Kelurahan Sekargadung masuk zona hijau dan itu harus dipertahankan," jelas .

Untuk mempercepat penanganan Covid-19, meminta kelurahan memaksimalkan penerapan PPKM Mikro. Menurutnya, ada 15 peran RT dalam PPKM Mikro, di antaranya mengidentifikasi, mendata, dan melaporkan warga dengan gejala Covid-19 ke perangkat RW dan diteruskan melalui telepon hotline puskesmas setempat.

"Libatkan warga dalam melakukan urunan biaya atau sumbangan untuk kebutuhan penanganan wabah Covid-19 di lingkungan," ajaknya.

Ia juga meminta pihak kelurahan melakukan sosialisasi dan edukasi pentingnya vaksinasi Covid-19, serta mencegah hoaks terkait vaksinasi dan isu Covid-19 lainnya.

Dalam kesempatan ini, juga meminta tim kecamatan dan kelurahan turut membantu Laskar Sapu Bersih yang dibentuk Dinas Lingkungan Hidup. "Laskar Sapu Bersih ini merupakan pasukan yang nantinya siap menyapu di lingkungan ," imbuhnya.

Dialog ini turut dihadiri Wakil Wali , Camat Purworejo, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setda , Lurah Sekargadung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perwakilan Puskesmas, dan Puskesmas Pembantu (Pustu), Katua TP PKK Kelurahan Sekargadung, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO