Wujudkan Gresik Baru, Wabup Bu Min Luncurkan Program Gresik Seger

Wujudkan Gresik Baru, Wabup Bu Min Luncurkan Program Gresik Seger Wabup Bu Min didampingi Kadinsos Sentot Supriyohadi menyerahkan bantuan dalam rangkaian peluncuran Gresik Seger. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati (Wabup) Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah (Bu Min) meluncurkan program Gresik Seger di Cafe Prambanan Desa Kedungrukem, Kecamatan Benjeng, Rabu (7/4/2021). Gresik Seger merupakan satu dari 9 program Nawa Karsa yang diusung oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wakil Bupati Bu Min untuk mewujudkan Gresik Baru.

Dalam sambutannya, Bu Min mengatakan Gresik Seger merupakan program pengentasan kemiskinan inklusif, partisipasi, dan bersasaran.

Di sela-sela launching, juga dilakukan penyaluran bantuan sosial kepada penyandang disabilitas dan santunan yatim piatu bekerja sama dengan sejumlah pekerja sosial yang dimotori oleh Dinas Sosial (Dinsos) Gresik. Bantuan untuk penyandang disabilitas yang diberikan antara lain, berupa kursi roda, alat untuk pendengaran, dan kaki palsu.

Dalam kesempatan ini, juga menyinggung soal program perawatan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ). Menurut dia, masalah ini menjadi problem yang harus dipikirkan bersama. Karena menurut data dinas sosial, ODGJ di Kabupaten Gresik lumayan banyak.

Selain masalah ODGJ, juga menyoroti keberadaan anak-anak jalanan yang ternyata bukan asli anak Gresik.

"Kita bersinergi bersama-sama dengan teman-teman dinas sosial supaya nanti orang-orang yang kurang beruntung seperti itu semuanya bisa mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Gresik," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Gresik Sentot Supriyohadi berharap bantuan yang telah diberikan tersebut bisa diterima dan dimanfaatkan dengan baik. "Dinsos saat ini tengah menjalankan sejumlah program pokok," katanya.

Sentot menambahkan bahwa dinsos juga peduli terhadap musibah banjir bandang yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT). Pihaknya sudah mengirim wakil dari dinas sosial untuk membantu korban yang terkena bencana.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail, Camat Benjeng Suryo Wibowo, Kepala Dinas LH Mokh. Najikh, dan kepala desa se-Kecamatan Benjeng. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO