Selasa, 20 April 2021 14:01

Wujudkan Gresik Baru, Wabup Bu Min Luncurkan Program Gresik Seger

Rabu, 07 April 2021 21:11 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Wujudkan Gresik Baru, Wabup Bu Min Luncurkan Program Gresik Seger
Wabup Bu Min didampingi Kadinsos Sentot Supriyohadi menyerahkan bantuan dalam rangkaian peluncuran Gresik Seger. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati (Wabup) Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah (Bu Min) meluncurkan program Gresik Seger di Cafe Prambanan Desa Kedungrukem, Kecamatan Benjeng, Rabu (7/4/2021). Gresik Seger merupakan satu dari 9 program Nawa Karsa yang diusung oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wakil Bupati Bu Min untuk mewujudkan Gresik Baru.

Dalam sambutannya, Bu Min mengatakan Gresik Seger merupakan program pengentasan kemiskinan inklusif, partisipasi, dan bersasaran.

Di sela-sela launching, juga dilakukan penyaluran bantuan sosial kepada penyandang disabilitas dan santunan yatim piatu bekerja sama dengan sejumlah pekerja sosial yang dimotori oleh Dinas Sosial (Dinsos) Gresik. Bantuan untuk penyandang disabilitas yang diberikan antara lain, berupa kursi roda, alat untuk pendengaran, dan kaki palsu.

Dalam kesempatan ini, Wabup Bu Min juga menyinggung soal program perawatan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ). Menurut dia, masalah ini menjadi problem yang harus dipikirkan bersama. Karena menurut data dinas sosial, ODGJ di Kabupaten Gresik lumayan banyak.

BACA JUGA : 

Safari Ramadan Perdana di Manyar, Bupati Gus Yani Singgung Kemacetan Jalan

Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik Tambal Kerusakan Jalan Betoyo-Tanggulrejo Manyar

Lelang Sekda Gresik Tunggu Restu Mendagri, Ini Pejabat yang Berpeluang

Pemkab Gresik Minta Izin Mendagri, Isi Jabatan Sekda dan Kepala BPPKAD

Selain masalah ODGJ, Wabup Bu Min juga menyoroti keberadaan anak-anak jalanan yang ternyata bukan asli anak Gresik.

"Kita bersinergi bersama-sama dengan teman-teman dinas sosial supaya nanti orang-orang yang kurang beruntung seperti itu semuanya bisa mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Gresik," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Gresik Sentot Supriyohadi berharap bantuan yang telah diberikan tersebut bisa diterima dan dimanfaatkan dengan baik. "Dinsos saat ini tengah menjalankan sejumlah program pokok," katanya.

Sentot menambahkan bahwa dinsos juga peduli terhadap musibah banjir bandang yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT). Pihaknya sudah mengirim wakil dari dinas sosial untuk membantu korban yang terkena bencana.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail, Camat Benjeng Suryo Wibowo, Kepala Dinas LH Mokh. Najikh, dan kepala desa se-Kecamatan Benjeng. (hud/zar)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 20 April 2021 09:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Banyak sekali para tokoh nasional – termasuk para dokter kondang – yang daftar menjadi relawan uji coba fase II Vaksin Nusantara. Tapi Dahlan Iskan tak lolos. Loh, mengapa?Simak tulisan wartawan kondang itu di Dis...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...