Kamis, 15 April 2021 02:57

Napi Asimilasi Lapas Kelas IIA Pamekasan Panen Raya Padi Bersama Kalapas

Kamis, 08 April 2021 17:39 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Napi Asimilasi Lapas Kelas IIA Pamekasan Panen Raya Padi Bersama Kalapas
Narapidana asimilasi Lapas Kelas IIA saat melakukan panen raya padi didampingi Kalapas M. Hanafi.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lapas Kelas IIA Pamekasan melaksanakan panen raya padi pada musim tanam padi tahun 2021 di area lahan pertanian tempat asimilasi belakang lapas, Kamis (08/04/21).

Panen raya padi tersebut memberikan manfaat yang lebih besar, utamanya peningkatan pembinaan para narapidana asimilasi Lapas Pamekasan.

Kalapas Kelas IIA Pamekasan M. Hanafi menyambut baik acara panen raya padi hasil kerja keras para narapidana tersebut.

Menurutnya, hasil panen itu tentu dapat menyumbang padi untuk operasional lapas. Sehingga akan membantu pemerintah dalam ketahanan pangan di daerah.

BACA JUGA : 

​Warga Paberasan Sumenep Bersama Wabup Dewi Gelar Panen Raya

Sidak Lapas Kelas IIA Pamekasan, Petugas Gabungan Temukan Sejumlah Handphone dan Sajam

Tiga Menteri Bersama Gubernur Jatim Ikuti Panen Raya Padi di Tambakrejo Gresik

Wali Kota Eri Bersama Kelompok Tani Gelar Panen Raya Padi di Pakal

Menurutnya, hasil panen itu tentu dapat menyumbang padi untuk operasional lapas. Sehingga akan membantu pemerintah dalam ketahanan pangan di daerah.

"Kami memang mempunyai program ketahanan pangan, termasuk cetak sawah baru di belakang lapas, dan setiap tahunnya terus menerus kita galakkan," kata Hanafi.

Selain itu, pihaknya terus membangun berbagai sarana dan prasarana asimilasi, sehingga para napi bisa terus bekerja dan berkarya untuk ketahanan pangan.

Hanafi juga menambahkan, di samping ekstensifikasi, pihaknya juga menetapkan TPP menambah narapidana asimilasi.

Karena hasil karya narapidana masih ada potensi untuk bisa ditingkatkan tentunya dengan intensifikasi, kemudian dengan pengawalan pelatihan.

"Pelaksanaan tempat asimilasi pertanian dan sekaligus pendamping bagi narapidana asimilasi bercocok tanam. Dan apapun yang menjadi permasalahan, kendala, atau bahkan kalau ada hal yang perlu diperbaiki kita fasilitasi," pungkasnya. (yen/ian)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...