Rabu, 21 April 2021 12:28

Genjot Investasi di Kota Delta, Gus Muhdlor Gelar Coffee Morning Bersama Puluhan Pengusaha

Kamis, 08 April 2021 21:09 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Musta'in
Genjot Investasi di Kota Delta, Gus Muhdlor Gelar Coffee Morning Bersama Puluhan Pengusaha
DISKUSI: Bupati Ahmad Muhdlor saat Coffee Morning dengan pengusaha di Hotel Luminor, Kamis (8/4/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) menempuh beragam cara untuk memulihkan perekonomian dan menggenjot investasi di Kota Delta.

Salah satunya membuka keran komunikasi dengan para pengusaha melalui forum Coffee Morning. Kali pertama, Coffee Morning yang rencananya bakal diagendakan tiga bulan sekali ini digelar di Hotel Luminor, Kamis (8/4/2021). Puluhan pengusaha di Sidoarjo menghadiri Coffee Morning ini.

Hadir juga sejumlah asosiasi pengusaha, di antaranya REI (Real Estate Indonesia) Sidoarjo dan Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) Sidoarjo.

Acara Coffee Morning juga dihadiri Ketua DPRD Sidoarjo Usman serta pimpinan Komisi A DPRD Sidoarjo.

BACA JUGA : 

​Menteri Perdagangan M Lutfi Lepas Ekspor Furniture ke Amerika Serikat

Percantik Kota Delta, Gus Muhdlor Libatkan Arsitek Nasional Andra Matin

Gampang Rusak Akibat Luapan Sungai, Jalan Beciro Sidoarjo Akan Dibeton 1,7 Km

Sidoarjo Raih Terbaik Pertama Kategori Penilaian Kompetensi BKN Award 2020

Selain target menaikkan nilai investasi, Coffee Morning ini diharapkan membuka kanal komunikasi non formal para pengusaha dengan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor. Melalui komunikasi non formal tersebut, diharapkan ada win-win solution terkait permasalahan usaha di Kota Delta.

Beragam harapan dan persoalan disampaikan sejumlah pengusaha di acara Coffee Morning dan dijawab langsung oleh Gus Muhdlor. Misalnya soal pengurusan perizinan, Gus Muhdlor menjamin hal tersebut tidak ada yang sulit, investor diberi kemudahan.

Soal keluhan jalan rusak, Gus Muhdlor memastikan perbaikan infrastruktur jalan yang rusak, terutama di kawasan industri mulai tahun ini secara bertahap akan dibeton.

"Saya mohon sabar sebentar, karena jalan di Sidoarjo ini akan kita beton semua, terutama di kawasan industri yang sering rusak. Bila kita perbaiki dengan aspal hanya bertahan paling lama dua bulan. Jadi tahun ini sudah kita mulai proses pengerjaannya," tegasnya.

Di acara ini Gus Muhdlor juga berharap para pengusaha bisa menyalurkan program CSR-nya untuk mendukung RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Bupati Sidoarjo yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat Sidoarjo.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sidoarjo Ari Suryono usai Coffee Morning menjelaskan, pada triwulan I tahun 2021 DPMPTSP mencatat investasi senilai Rp 3 triliun lebih.

Target investasi yang dipatok pada tahun 2021, senilai Rp 9 triliun, meski target ini sifatnya sementara.

Kata Ari, target Rp 9 triliun nilai investasi tersebut bisa berubah dengan melihat perkembangan setelah dievaluasi dalam kurun waktu tiga bulan ke depan.

Ari menegaskan, potensi tempat berinvestasi di Sidoarjo masih terbuka lebar. Sebut saja kawasan baru di Kecamatan Jabon. Area dengan luas mencapai seribuan hektare tersebut saat ini tengah ditawarkan DPMPTSP ke para investor.

"Kawasan industri Jabon lokasinya dekat dengan akses Tol Pasuruan dan akan memudahkan transportasi industri. Selain di Jabon, ada lagi kawasan industri dekat kota, tepatnya di jalan Lingkar Timur. Lokasi ini juga sangat strategis dipakai usaha," beber mantan Kabag Kerjasama Pemkab Sidoarjo ini. (sta/ian)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi misteri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfung...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...