Senin, 10 Mei 2021 04:36

Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan untuk NTT, Cak Eri Ucapkan Terima Kasih kepada Lantamal V

Sabtu, 10 April 2021 22:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Indrayadi
Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan untuk NTT, Cak Eri Ucapkan Terima Kasih kepada Lantamal V
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Inspektur Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Arief Muchtarom.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyerahkan bantuan kemanusiaan bencana Aaam untuk Nusa Tenggara Timur (NTT) di Dermaga Madura, Mako Koarmada II, Lantamal V, Jalan Sarwajala (Jala Jaya) No 2, Ujung, Semampir Surabaya, Sabtu (10/4/2021).

Pada kesempatan itu, Eri disambut oleh Inspektur (Ir) Koarmada II Laksamana Pertama TNI Arief Muchtarom, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V, Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, Komandan Kodikdukum Laksamana TNI Budi Raharjo, dan Wadan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Sisyani Jaffar, serta para tamu undangan dari berbagai kalangan yang turut memberikan bantuan.

Bantuan tersebut diberangkatkan menggunakan KRI Semarang 594 dengan total 37 truk yang 15 truk di antaranya terdiri dari warga melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Sedangkan 22 truknya lainnya merupakan bantuan dari berbagai kalangan, serta keluarga besar TNI Angkatan Laut.

Setelah menyerahkan bantuan secara simbolis, Eri bersama rombongan langsung meninjau masuk ke dalam KRI Semarang 594. Di lokasi itu, dia pun ikut membantu membantu petugas memasukkan kardus ke dalam kapal.

BACA JUGA : 

Antisipasi Keramaian dan Penyebaran Covid-19, Takbir Keliling di Surabaya Ditiadakan

Pemkot Surabaya Imbau Warga Laksanakan Ibadah Salat Idul Fitri di Rumah

Pemkot Surabaya Minta Vaksinasi Massal di Grand City Dievaluasi Ulang, Karena Timbulkan Kerumunan

​Besok, Wali Kota Surabaya Resmikan Museum Olahraga, Bakal Dihadiri Mensos Risma

Ia mengucapkan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Panglima AL Armada II melalui Danlantamal V. Karenanya, masyarakat Kota Pahlawan dapat menyalurkan bantuan untuk saudara-saudara yang tertimpa musibah bencana alam di NTT.

“Kami atas nama warga dan pemerintah sangat berterima kasih. Waktu itu kami sempat bingung bagaimana cara mengirimkan. Alhamdulillah, sekarang ada kemudahan,” kata Eri seusai peninjauan.

Jumlah bantuan yang dikirim terdiri dari 6 ribu dus mie instan dan 2.400 biskuit. Tidak hanya kebutuhan pokok saja, dia memastikan juga mengirim 10 psikolog untuk membantu mengatasi rasa trauma warga yang tertimpa bencana. “Kami kirimkan psikolog agar warga terutama anak-anak dapat lebih tenang dan percaya diri dalam melewati masa sulit ini,” urainya.

Sementara itu, Ir Koarmada II Laksamana Pertama TNI Arief Muchtarom juga berterima kasih atas keterlibatan seluruh komponen hingga hari ini sebanyak 37 truk diberangkatkan ke NTT. Dia pun mengurai, sebelum tiba di Dermaga Madura, KRI Semarang 594 sejak dua hari lalu sudah berada di Jakarta membawa bantuan. “Nah dari Dermaga Madura ini kita berangkatkan sama-sama ke NTT,” ungkapnya.

Keberangkatan bantuan untuk korban bencana alam di NTT sudah kedua kalinya. Sebelumnya pada Senin (5/4/2021) lalu. “Jadi ini sudah kedua kalinya. Dan keberangkatan yang pertama sekarang sudah tiba di NTT. Semoga keberangkatan yang kedua ini selamat sampai tujuan,” ungkapnya.

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Minggu, 09 Mei 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tulisan Dahlan Iskan kali ini sangat menyentuh. Tentang prahara rumah tangga pemilik Gedung Empire Palace Surabaya: Gunawan Angkawidjaja dan istrinya, Chin Chin atau Trisulowati.Menurut Dahlan Iskan, Gunawan bukan ha...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...