Selasa, 18 Mei 2021 00:07

Luncurkan Produk Inovasi Karya SMK, Yuhronur Berharap Mampu Bersaing dan Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Senin, 12 April 2021 16:42 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Luncurkan Produk Inovasi Karya SMK, Yuhronur Berharap Mampu Bersaing dan Penuhi Kebutuhan Masyarakat
Bupati Yuhronur saat menyampaikan sambutan. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi terus mendorong berbagai sektor untuk melakukan terobosan, salah satunya terhadap SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Hal ini seperti disampaikan Yuhronur saat meluncurkan produk inovasi karya siswa SMK Kesehatan Nurul Ummah Babat, dalam rangka Harlah ke-10, Senin (12/4/2021).

Hadir bersama Wabup Abdul Rouf, dua inovasi yang diluncurkan Bupati Yuhronur yakni sabun cuci piring Neo Clean dan minuman kesehatan Kunyit Asam berbahan alami. Kedua produk tersebut diharapkan mampu bersaing dan memenuhi kebutuhan pasar.

"Dengan diluncurkannya produk inovasi SMK Kesehatan Nurul Ummah, maka produk dapat diperkenalkan dan dipasarkan kepada masyarakat umum. Mudah-mudahan produk yang diciptakan dapat bersaing dan memenuhi kebutuhan di Lamongan, sehingga UMKM di Lamongan dapat bergairah lagi dan perekonomian dapat naik kembali," tuturnya.

Seiring keinginan masyarakat untuk mendapatkan kesehatan yang berkualitas, Yuhronur berharap SMK Kesehatan Nurul Ummah mampu mencetak lulusan terampil yang siap terjun ke dunia kerja yang dibutuhkan.

BACA JUGA : 

Mantan Bupati Lamongan Fadeli Meninggal Dunia

Bupati Yuhronur Berharap Lomba Mampu Ciptakan Kebiasaan Siswa Berkompetisi dan Berprestasi

Libur Lebaran, RSUD dr. Soegiri Lamongan Siagakan IGD 24 Jam

Polres Lamongan Ringkus 12 Pemuda Terlibat Aksi Kekerasan, di Antaranya Sempat Lawan Petugas

Selain meningkatkan kualitas keterampilan, attitude, budi pekerti, dan juga akhlak yang baik, Bupati Yuhronur mengajak siswa siswi SMK untuk meningkatkan ilmu pengetahuan baru dengan memperbanyak literasi.

“Ayo kita tunjukkan bahwa almamater SMK harus lebih bermoral, budi pekerti baik dan berakhlak, serta berkemampuan lebih dari yang lain. Ayo kita tingkatkan ilmu pengetahuan baru dengan banyak literasi, baik dari buku, internet, televisi, sehingga kualitas anak-anak Lamongan dapat bersaing di luar sana,” imbuhnya.

Sementara itu, sebagai bentuk dukungan atas gerakan “Ayo Beli Produk Lamongan” yang dicanangkan Bupati Lamongan, Kepala SMK Nurul Ummah Sisyanto mengungkapkan bahwa sekolah yang dipimpinnya akan turut ambil bagian dalam menyukseskan gerakan tersebut.

“Terima kasih Bapak Bupati atas diluncurkannya inovasi para siswa kami. Hal ini turut memompa semangat para anak didik kami dalam menciptakan berbagai inovasi lainnya,” katanya.

Sekadar informasi, SMK Kesehatan Nurul Ummah memiliki empat jurusan, yakni farmasi, keperawatan, analis kesehatan, dan kimia industri. (qom/zar)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Senin, 17 Mei 2021 18:27 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Munculnya buzzer dan influencer dalam media sosial (medsos) mengungkap realitas sosial keagamaan secara telanjang. Fenomena ini terlihat dari konten atau narasi yang diproduksi para buzzer dan influencer. Umpatan kasar...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...