Pelindo III Kirim 3.000 Paket Bantuan untuk Korban Banjir NTT NTB

Pelindo III Kirim 3.000 Paket Bantuan untuk Korban Banjir NTT NTB Pelindo III saat mengantarkan bantuan untuk korban banjir. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bencana alam yang melanda sejumlah wilayah di Indonesia khususnya di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu membuat PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau (Group) bergerak cepat. Sejumlah bantuan berupa barang kebutuhan sehari-hari dan atap rumah didistribusikan ke sejumlah daerah yang terdampak seperti Bima, Waingapu, Kupang, Sikka, Adonara, dan Lembata.

Vice President Corporate Communications R. Suryo Khasabu menyebut, sedikitnya 3.000 paket barang kebutuhan sehari-hari telah didistribusikan Group sejak 9 April 2021. Bantuan yang disalurkan berupa mi instan, makanan kering, susu bayi dan anak, selimut, pakaian bersih, hingga atap rumah.

"Hari ini tim kami dari Pelabuhan Maumere bergerak menuju Adonara dan Lembata untuk mendistribusikan bantuan ke wilayah tersebut. Semoga bantuan yang disalurkan Group ke sejumlah daerah terdampak dapat memberikan manfaat dalam proses pemulihan pascabencana," katanya, Rabu (14/4/2021) malam.

Bencana alam akibat cuaca buruk juga berdampak pada beberapa fasilitas pelabuhan yang dikelola oleh . Namun, hal tersebut tidak mengganggu pelayanan terhadap pelanggan jasa kepelabuhanan. menjamin pelayanan terhadap pengguna jasa tetap dapat dilakukan dengan baik.

"Kami mendapat laporan kerusakan beberapa fasilitas pelabuhan seperti yang ada di Pelabuhan Tenau Kupang, namun hal tersebut dapat diatasi dan tidak berdampak pada layanan jasa kepelabuhanan," lanjut Suryo. (diy/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO