DPUTR Gresik Mulai Perbaiki Kerusakan Jalan Mengare

DPUTR Gresik Mulai Perbaiki Kerusakan Jalan Mengare Petugas Bidang Bina Marga DPUTR Gresik saat memperbaiki jalan Mengare. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Bina Marga (Bima) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pemkab terus melakukan perbaikan ruas jalan kabupaten yang mengalami kerusakan, baik ringan maupun berat.

Kali ini yang diperbaiki adalah jalan di Desa Mengare Kecamatan Bungah. Untuk tahap awal, Bina Marga hanyak melakukan perbaikan pada titik Jalan Mengare yang mengalami kerusakan ringan, seperti perbaikan paving.

"Kerusakan ringan dulu yang kita perbaiki, mulai pintu masuk. Untuk kerusakan berat nunggu lelang," ujar Kepala Bidang Bina Marga DPUTR Dianita Anggraini kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (16/4/2021).

Untuk perbaikan ringan dilakukan dengan cara membongkar paving. Kemudian, landasan paving yang ambles diberi urukan, dan selanjutnya dilapis CBT (cement treated base). "Setelah rata, baru kasih pasir, dan paving kembali ditata, sehingga kondisi jalan menjadi rata," jelas Dianita.

Sedangkan untuk kerusakan berat, Dianita mengatakan akan segera dilakukan perbaikan jika lelang rampung.

Sampai saat ini, Dianita mengungkapkan bina marga setelah melakukan perbaikan kerusakan sejumlah ruas jalan, seperti Jalan Mayjen Sungkono Kecamatan Kebomas, Jalan KH. Syafi'i Kecamatan Manyar, dan sejumlah ruas jalan lain.

Saat ini, tambah Dianita, bina marga juga memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak. Selain Jalan Mengare, juga Jalan Metatu Kecamatan Benjeng, Kecamatan Kedamean, dan Kecamatan Menganti.

"Semua kerusakan jalan yang menjadi kewenangan kami akan diperbaiki secara bertahap," pungkas dia. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO