Kamis, 29 Juli 2021 15:58

Jaga Kondusivitas, Polres Madiun Kota Gelar Silaturahmi dengan Forkopimda dan Paguyuban Pencak Silat

Jumat, 16 April 2021 15:46 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Hendro Suhartono
Jaga Kondusivitas, Polres Madiun Kota Gelar Silaturahmi dengan Forkopimda dan Paguyuban Pencak Silat
Polres Madiun Kota menggelar silaturahmi dengan Forkopimda Kota Madiun dan Paguyuban Pencak Silat Kota Madiun di Gedung Bhara Mahkota Kota Madiun, Kamis (15/4/2021) kemarin. (foto: ist)

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Polres Madiun Kota menggelar silaturahmi dengan Forkopimda Kota Madiun dan Paguyuban Pencak Silat Kota Madiun di Gedung Bhara Mahkota Kota Madiun, Kamis (15/4/2021) kemarin. Hal ini dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah.

"Dengan sudah jemunya warga menghadapi pandemi Covid-19, kami mengajak para sesepuh perguruan pencak silat semuanya yang mempunyai massa banyak untuk mendukung kami dalam menciptakan Bulan Suci Ramadan yang kondusif," ujar Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka, Kamis (15/4/2021).

"Harapan kami bahwa perguruan pencak silat ini bisa menjadi corong penyampaian informasi untuk jangan menyalakan petasan ataupun membuat banner yang bisa memicu keresahan, sehingga mereka yang menjalankan ibadah bisa lebih khusyuk," imbuhnya.

Mewakili Wali Kota Madiun, Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri mengajak kepada seluruh perguruan pencak silat untuk meningkatkan darma baktinya dalam menciptakan persatuan dan kesatuan negara dengan cara kegiatan yang positif dan menunjukkan karakter bahwa Madiun adalah Kota Pendekar.

BACA JUGA : 

Pemkab Madiun Mulai Salurkan Sembako untuk 68.320 KPM

Polres Madiun Salurkan Bantuan Sembako Kepada Ormas Kepemudaan

Resmikan RS Lapangan, Wali Kota Madiun Berharap Tak Pernah Digunakan

Polres Madiun Kota Bersama Forkopimda Lanjutkan Bagi-bagi Sembako ke Warga Terdampak PPKM Darurat

"Kita patut bersyukur kepada Tuhan karena masih dipertemukan kembali di Bulan Suci Ramadan ini. Dengan adanya acara ini, besar harapan saya bahwa Kota Madiun menjadi kota yang menjamin keamanan dan kesejahteraan semua warga Kota Madiun khususnya," ujarnya.

Terkait banner imbauan yang akan dipasang nantinya, Wakil Wali Kota Madiun menegaskan akan dikonsep oleh Bakesbangpol. "Dan nantinya akan dipasang di tempat yang strategis, supaya rasa kebersamaannya bisa tercipta dan terasa, sehingga Kota Madiun menjadi kota yang kondusif," tegasnya. 

Pada kesempatan tersebut, R. Murjoko H.W., Ketua Paguyuban Pencak Silat Kota Madiun menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Madiun Kota atas dilakukannya operasi miras serta knalpot brong yang sangat meresahkan masyarakat.

"Serta untuk kita, mari dilanjutkan apa yang telah kita lakukan di tahun kemarin yang menjadikan Madiun kondusif ini dan kita buat lebih baik lagi. Dan untuk penempatan banner ucapan kami sangat setuju sekali bila telah dikoordinasikan secara bersama serta untuk penempatannya pada tempat-tempat yang strategis, artinya kita tidak membuat sendiri-sendiri. Dan juga kami berharap ke depannya kita bisa difasilitasi mengadakan pertemuan setiap tiga bulan sekali," tukasnya. (dro/zar)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...