Minggu, 13 Juni 2021 16:13

Ini Sebab Dishub Tuban Tak Bisa Berbuat Banyak Terkait Minimnya Rambu JLS

Selasa, 20 April 2021 18:42 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Ini Sebab Dishub Tuban Tak Bisa Berbuat Banyak Terkait Minimnya Rambu JLS
JLS Kabupaten Tuban yang minim rambu lalu lintas.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Keberadaan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kabupaten Tuban sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Namun, minimnya rambu-rambu lalu lintas yang tersedia membuat warga harus ekstra hati-hati saat melintas.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban Gunadi mengakui, pihaknya memang belum bisa berbuat banyak terkait minimnya sarana prasarana lalu lintas yang tersedia. Mengingat, jalan tersebut masih menjadi tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Sampai saat ini kami belum bisa berbuat banyak karena jalan ini ranahnya Dinas PUPR. Ibaratnya kalau rumah belum diserahkan apa kita bisa menempati," ujar Gunadi saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Selasa (20/4/2021).

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, jalan tersebut juga harus melalui uji layak fungsi sebelum diperasionalkan penuh. Namun saat ini, forum lalu lintas sudah dapat mengoperasionalkan jaln tersebut secara terbatas. Tetapi semuanya harus mendapat rekomendasi teknis dari Dinas PUPR.

BACA JUGA : 

Angka Kesembuhan Lebih Tinggi, Dandim 0811 Tuban Minta Masyarakat Tetap Waspada

Tinjau Resi Gudang di Tuban, Wamendag: Masih Banyak SRG yang Belum Optimal

DPMPTSP dan Naker Tuban Bakal Berangkatkan 4 Keluarga Program Transmigrasi, Begini Persyaratannya

Parkir Sembarangan di Bahu Jalan, Dishub Tuban Bakal Terapkan Sanksi Tegas

"Forum Lalu Lintas Tuban (Dishub dan Satlantas) akan bergerak kalau sudah mendapat rekomendasi teknis dari Dinas PUPR," ujarnya.

Mantan Sekretaris Dishub ini menambahkan, pihaknya sudah mendorong Dinas PUPR untuk segera berkomunikasi dengan Bina Marga Provinsi, dan Balai Besar Penyelenggara Jalan Nasional terkait pemasangan rambu.

Dari hasil identifikasi yang dilakukan, setidaknya terdapat 30 titik persimpangan di jalur sepanjang 19 kilometer tersebut. Baik simpang tiga maupun simpang empat.

"Yang jelas kami sudah identifikasi jumlah kebutuhan rambu-rambu jalan, meskipun saat ini masih belum tercukupi," imbuhnya.

Karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat utamanya kendaraan bertonase berat untuk menghindari penggunaan JLS, dan sementara menggunakan jalur resmi yang sudah ada. Pasalnya, jalan tersebut belum dioperasionalkan secara resmi. Namun, kendaraan pribadi dan roda dua bisa memanfaatkan sambil menunggu proses kelengkapan dan uji layak fungsi. (gun/ian)

Khilafah Proyek Politik Inggris? Ini Alasan Hizbut Tahrir Bolehkan Cium Cewek Bukan Muhrim
Minggu, 13 Juni 2021 14:58 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Prof Dr KH Imam Ghazali Said, MA mengungkapkan bahwa upaya menghidupkan sistem pemerintahan khilafah adalah fatamorgana. Tapi Hizbut Tahrir ngotot mau mendirikan khilafah. “Khilafah yang sudah ambruk mau dikembalika...
Minggu, 13 Juni 2021 08:00 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com-Plt. Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kediri, Nur Hafid, SPt, MM, mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan memfasilitasi kontes betta atau ikan cupang yang akan digelar di Convention Hall SLG.Menurut dia, kontes tersebut jug...
Minggu, 13 Juni 2021 06:18 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Muncul ledakan baru Covid-19 di Indonesia. Yaitu di Kudus Jateng dan Arosbaya Bangkalan Madura. Yang terakhir kasus anggota DPRD Kota Surabaya. Sebanyak 9 “wakil rakyat” tertular Covid-19. Padahal mereka sudah divaksin....
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...