Kamis, 13 Mei 2021 14:10

Live di Instagram, Wali Kota dan Ketua TP PKK Kota Kediri Review Produk UMKM Lokal

Rabu, 21 April 2021 10:09 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Live di Instagram, Wali Kota dan Ketua TP PKK Kota Kediri Review Produk UMKM Lokal
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk perhatian dan upaya untuk mendorong pertumbuhan sektor UMKM saat pandemi, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar me-review berbagai produk yang disiarkan langsung lewat Instagram pribadinya di akun @abdullah_abe dan @feronicas mulai pukul 20.00 WIB, Selasa (20/4/2021) kemarin.

Ada 37 produk yang di-review, mulai dari makanan, minuman, pakaian, produk kerajinan tenun seperti sepatu, topi, dan syal. Dengan durasi hampir 2 jam, Wali Kota Kediri dan Ketua TP PKK Kota Kediri memberikan ulasan lengkap tentang setiap produk yang di-review, mulai dari cita rasa, harga, kualitas, hingga cara pemesanannya.

"Saya dan Ketua TP PKK Kota Kediri tadi sudah me-review semua produknya dan Alhamdulillah produknya bagus dan enak. Saya mengajak masyarakat Kota Kediri kalau beli jangan jauh-jauh. Beli produk UMKM yang sudah kami review tadi karena semua bagus dan sudah kami seleksi dan semua layak untuk dibeli dan dicicipi," kata Wali Kota Kediri.

"Mudah-mudahan dengan cara seperti ini bisa mengenalkan produk-produk UMKM di Kota Kediri dan semoga bisa mengenalkan yang lain-lainnya juga agar seluruh masyarakat bisa mengetahui produk-produk beragam yang ada di Kota Kediri yang enak, bagus, dan cantik semuanya," tambahnya.

BACA JUGA : 

Warga Kediri Tewas Terkena Ledakan Petasan yang Dibuatnya Sendiri, Tubuh Putus Menjadi Tiga Bagian

Wali Kota Kediri Siapkan Pekerjaan bagi Istri Salah Satu Pahlawan KRI Nanggala-402

Serahkan Bantuan Si Jamal, ​Wali Kota Kediri Inginkan Anak Janda Bisa Angkat Derajat Keluarganya

Tinjau Simpang Tiga Mengkreng Kabupaten Kediri, Dirregident Korlantas Polri: Aman dan Kondusif

Dalam kesempatan tersebut, Wali Abdullah Abu Bakar juga menggandeng para admin media sosial untuk membantu mempromosikan produk UMKM Kota Kediri lewat media sosialnya masing-masing.

"Waktunya kita sekarang ini untuk bantu-membantu mem-promote mereka-mereka yang bisnisnya sedang macet. Kalau bisnisnya macet ya ekonominya juga mandek. Biasanya kalau teman-teman di media sosial kalau mempromosikan ada bayarnya, ya ini tolong didiskon supaya orang mau promosi dan supaya ini berjalan," terangnya.

"Karena kalau tidak berjalan mereka akan tumbang dan untuk bangkit lagi akan lama. Tapi kalau mereka bisa bertahan ketika pandemi ini, maka akan cepat untuk meroketnya," ujar Wali Kota Kediri.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar mengungkapkan, Bulan Suci Ramadan ini juga merupakan momen yang pas untuk membeli produk-produk UMKM Kota Kediri.

"Ini momen yang pas karena mau lebaran, tadi produknya tidak hanya makanan, minuman, tapi camilan juga ada, parsel, mukena, kemeja, pas momennya mau lebaran. Jadi jangan lupa belanja produk UMKM agar UMKM kita bisa bangkit walaupun pandemi belum usai tapi produk-produknya bisa menggeliat dan makin sukses," jelas istri Wali Kota Kediri tersebut. (uji/zar)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 13 Mei 2021 08:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Tulisan Dahlan Iskan tentang Revolusi Energi edisi 2 ini menarik dinikmati pada Hari Raya Idul Fitri. Memang tergolong berat dan berbobot. Tapi mudah dicerna. Apalagi ditulis secara "sederhana" dalam bentuk pointer-pointer ...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...