Dua Minggu Puasa, Department Store di Kota Probolinggo Mulai Diserbu Pengunjung

Dua Minggu Puasa, Department Store di Kota Probolinggo Mulai Diserbu Pengunjung Ilustrasi. (by freepik/rawpixel.com)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Meski masih baru memasuki dua minggu bulan puasa Ramadan, namun sejumlah department store dan pertokoan di Kota sudah mulai diserbu oleh pengunjung. Hal ini terlihat di sejumlah pertokoan yang berada di Jalan Dr. Sutomo.

Salah seorang karyawan toko, Jumilah mengatakan bahwa masyarakat sekarang sudah mulai berbelanja untuk kebutuhan Hari Raya Idulfitri. "Rata-rata pengunjung itu berbelanja untuk kebutuhan lebaran," katanya kepada wartawan, Senin (26/4/2021).

Menurut dia, puncak para pengunjung yang berbelanja untuk kebutuhan Hari Raya Idulfitri biasanya mulai H-7 sampai H-3. "Tapi sekarang banyak masyarakat yang mengawali. Karena H-7 sampai H-3 pengunjung membeludak," katanya.

Banyaknya pengunjung di sejumlah department store dan pertokoan tersebut, tentu berpengaruh terhadap meningkatnya parkir kendaraan. Baik kendaraan roda dua maupun empat. "Parkir kendaraan sekarang mulai meningkat," ujar seorang juru parkir, Siswandi.

Meski mengalami peningkatan, namun pihaknya tidak bisa menarik retribusi karena sudah ada karcis berlangganan. "Kami tidak bisa menarik karcis karena sudah ada karcis berlangganan. Kecuali bagi kendaraan yang berasal dari luar kota," tandasnya. (ugi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO