Antisipasi Sebaran Covid-19, ​Kunjungan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Jember Diganti Video Call

Antisipasi Sebaran Covid-19, ​Kunjungan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Jember Diganti Video Call Ilustrasi. (by freepik)

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Mulai hari ini (Selasa, 27/4/2021), kunjungan langsung terhadap warga binaan sudah ditiadakan guna menghindari penyebaran Covid-19. Kunjungan digantikan dengan video call. Hal ini dilakukan usai adanya warga binaan terkonfirmasi positif virus corona.

"Mulai hari ini, tidak ada kunjungan. Kunjungan saat ini diganti dengan video call," kata Kepala Yandi Suyandi, Selasa (27/4/2021).

Dengan meniadakan kunjungan, pihaknya hanya memberikan fasilitas penitipan barang bagi para napi dari keluarganya. "Iya, memang sudah tidak ada sama sekali, dan ini memang ada penitipan barang yang kami fasilitasi sekarang," jelasnya.

Adapun untuk layanan video call, dilakukan setiap hari. Khusus untuk napi wanita, diberikan ruangan tersendiri dan tidak bergabung dengan ruangan laki-laki, sehingga protokol kesehatannya tetap terjaga dengan ketat.

"Kami sudah siapkan ruangan video call sendiri untuk perempuan dan ini juga tidak dijadikan satu dengan napi laki-laki," tegasnya.

Di masa pandemi ini, lanjut Yandi, memang ada over capacity di . Namun, hal itu disiasati dengan memanfaatkan ruangan-ruangan isolasi yang bisa digunakan, dan ini juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Ya, memang kekuatan ruangan hanya kisaran 390 orang saja dan sekarang ini ada 800-an orang napi, maka kami manfaatkan ruangan isolasi untuk menampungnya," tutupnya. (yud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO