Meraih 'Bunga Suci' di Tengah Pandemi

Meraih ANTRE: Sejumlah nasabah baru sedang mengantre di Kantor Pegadaian Bojonegoro untuk mendapatkan program Gadai Peduli dengan bungan 0 persen. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE.com

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - PT. terus berkomitmen mempermudah dan meringankan para nasabah melalui program-programnya, terlebih pada masa sulit Pandemi Covid-19 ini. Salah satu program itu adalah Gadai Peduli dengan 'bunga suci' atau 0 persen tanpa bunga sama sekali.

Pinjaman dengan sistem gadai peduli ini diberikan kepada masyarakat seperti ibu rumah tangga, mahasiswa, hingga pedagang kaki lima. Program ini berlaku bagi nasabah baru dengan nilai pinjaman kurang dari Rp1 juta.

Juni Prastiwi, Pemimpin Cabang ditemui di kantornya Selasa (27/4/21), menjelaskan bahwa program ini sudah berlangsung sejak 20 Mei 2020 lalu. Program ini masih akan terus berlangsung hingga 30 Juni 2021 mendatang.

"Kami berharap program ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan baik pada masa-masa sulit akibat Pandemi Covid-19 ini. Syaratnya mudah sekali kok," ujar Juni Prastiwi.

Dia menguraikan, syarat bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pinjaman uang dengan bunga 0 persen itu dengan cara menggadaikan barang seperti, handphone, laptop, ataupun emas. Selanjutnya melampirkan fotokopi KTP, fotokopi Kartu Keluarga, serta mengisi formulir yang tersedia di outlet .

"Untuk wilayah banyak juga masyarakat yang memanfaatkan program ini, apalagi memasuki Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti. Untuk kalangan mahasiswa juga ada, tetapi tidak banyak," katanya.

Juni mengatakan, selain program Gadai Peduli juga masih banyak program lainnya seperti Gadai Harian dengan angsuran senilai Rp 900 rupiah, serta program subsidi sewa modal untuk usaha mikro. Semua program itu dalam rangka membantu pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional melalui produk, layanan, dan program dari . (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO