PT Smelting Salurkan Bantuan Beras untuk 7.370 KK di 3 Kelurahan

PT Smelting Salurkan Bantuan Beras untuk 7.370 KK di 3 Kelurahan Manajemen PT. Smelting saat menyerahkan bantuan beras secara simbolis. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - kembali menggelontorkan bantuan berupa beras kepada 7.370 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Lumpur dan Kelurahan Tlogopojok Kecamatan Gresik, serta Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Masing-masing KK menerima beras 5 kg.

Indra Junor, Section Manager General Affairs menyatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian korporasi terhadap kondisi sosial sekitar. Bagi-bagi sembako ini memasuki tahun kedua yang dilakukan manajemen , untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

"Di bulan puasa Ramadan ini kami ingin sedikit berbagi dengan masyarakat sekitar pabrik. Harapannya, selain meringankan beban ekonomi masyarakat Kelurahan Lumpur, juga memudahkan masyarakat mengakses sembako," tutur Indra Junor, Kamis (29/4/2021).

Indra berharap bantuan tersebut bisa berkah dan bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Lumpur. "Semoga berkah dan bermanfaat buat masyarakat. Semoga warga Lumpur sehat selalu dan terhindar dari pandemi," harapnya.

Dikatakan, penyaluran bantuan dilaksanakan tiga hari berturut-turut. Untuk Kelurahan Lumpur sebanyak 1.886 paket dilakukan pada Senin (26/4/2021), Kelurahan Tlogopojok sebanyak 2.150 paket pada Selasa (27/4/2021), serta Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar 3.334 paket pada hari Rabu (28/4).

Sementara Lurah Lumpur, Fathan, yang menerima secara simbolis paket sembako tersebut, menyampaikan terima kasih kepada yang telah menyalurkan bantuan untuk warganya.

"Bukan kali ini saja memberikan bantuan kepada kami, saat awal pandemi pun sudah membantu warga Lumpur berupa sembako dan alat-alat pencegahan penularan virus, dan hampir setiap tahun menyalurkan bantuan," beber Fathan.

"Jumlah (nilai) bantuan ini cukup fantastis, jadi kepedulian kepada masyarakat sangat besar," timpal Subiyanto, Kades Sukomulyo Kecamatan Manyar saat menerima penyerahan bantuan di kantor desa setempat, Rabu (28/04/2021).

Hal yang sama disampaikan Mohamad Iqbal, Lurah Tlogopojok. "Selama saya menjabat memang sudah sering membantu masyarakat di Kelurahan Tlogopojok," ucap Iqbal.

Sebelumnya, juga pernah membantu pengadaan meter air untuk sumur bor di Tlogopojok. "Barusan juga pemasangan CCTV di semua RT dan kantor kelurahan dibantu sepenuhnya oleh ," cerita Iqbal. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO