Rabu, 16 Juni 2021 15:03

Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Terintegrasi, Kota Pasuruan Dukung Langkah KPK

Jumat, 30 April 2021 12:52 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ardianzah
Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Terintegrasi, Kota Pasuruan Dukung Langkah KPK
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf.

Kota Pasuruan,BANGSAONLINE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia bersama Pemerintah Kota Pasuruan mengadakan rapat koordinasi monitoring dan evaluasi (Rakor Monev) program pemberantasan tindak pidana korupsi (tipikor) di wilayah Pemerintah Kota Pasuruan, Kamis (29/4).

Rakor yang digelar di Ruang Rapat Untung Suropati Kota Pasuruan ini dihadiri Tim Koordinator Supervisi Wilayah VI bidang pecegahan tipikor KPK RI, Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi), para Asisten di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, para Kepala Perangkat Daerah Kota Pasuruan dan staf, Kepala Bank Jatim Cabang Kota Pasuruan, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Pasuruan, Sifulah Yusuf, menyampaikan, hingga saat ini Pemerintah Kota Pasuruan terus berupaya melakukan upaya untuk menindaklanjuti pencegahan korupsi, salah satunya dengan melakukan supervisi bersama Tim dari KPK RI serta mempelajari perkembangan dan hasil dari monitoring untuk perbaikan kedepannya.

BACA JUGA : 

Gus Ipul Pimpin Sertijab Sekda, Ketua DWP, dan 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kota Pasuruan

Duta GenRe Kota Pasuruan Diharapkan Mampu Jadi Konselor dan Role Model Inspiratif Bagi Para Remaja

Pengurus PGRI Kota Pasuruan Resmi Dilantik, Gus Ipul Harap Pendidik Mampu Hadapi Tantangan Kemajuan

Di Bawah Guyuran Hujan, Gus Ipul Lantik Sekda Kota Pasuruan dan 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Terkait rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi difokuskan pada pembangunan sistem dan langkah-langkah tata kelola Pemerintahan yang bertujuan untuk mengurangi risiko tipikor di daerah. Pemerintah Kota Pasuruan telah melakukan perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, manajemen aset daerah, dan sebagainya.

Mengingat bahwa hasil monev tahun 2020 terkait proses pencegahan tipikor di wilayah Pemerintah Kota Pasuruan masih belum menunjukkan hasil maksimal. Gus Ipul menjadikan hal ini sebagai tantangan dan komitmen untuk memperbaiki kondisi di masa mendatang.

"Saya sependapat kalau teman-teman kedepannya perlu bekerja keras dan fokus agar naik peringkat. Ini menjadi pekerjaan rumah kita dan mari kita mulai dengan kejujuran," ujar Gus Ipul.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Gus Ipul dan Mas Adi beserta jajaran Pemkot Pasuruan berkomitmen untuk berbenah dan memaksimalkan aksi pencegahan korupsi terintegrasi dilingkungan Pemerintahaan Kota Pasuruan agar terwujudnya model Pemerintahan yang baik (good governance) dan wilayah integritas.

"Perlu diingat, saya mengajak segenap pimpinan Perangkat Daerah yang terlibat dalam pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Pasuruan untuk senantiasa taat prosedur dan tepat waktu dalam membuat laporan keuangan," pungkas Gus Ipul. (ard/ns)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Rabu, 16 Juni 2021 08:42 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Laksamana Sukardi, mantan politikus PDIP, menulis buku. Baru terbit. Ia menceritakan perisitiwa pemecatan dirinya sebagai Menteri BUMN. Yang hanya menjabat 6 bulan. Ia dipecat Presiden Gus Dur. Karena ada lapora...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...