Minggu, 09 Mei 2021 08:58

Peringati Hardiknas 2021, Pemkot Madiun Gelar Upacara di Edupark Ngrowo Bening

Senin, 03 Mei 2021 19:43 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Suhartono
Peringati Hardiknas 2021, Pemkot Madiun Gelar Upacara di Edupark Ngrowo Bening
Wali Kota Madiun H. Maidi saat memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Edupark Ngrowo Bening, Kota Madiun pada Senin (3/5/2021).

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun akan meluncurkan program Daring Outdoor Learning. Program tersebut adalah langkah Pemkot Madiun dalam menciptakan suasana pembelajaran yang nyaman dan aman jelang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Madiun H. Maidi saat memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Edupark Ngrowo Bening, Kota Madiun pada Senin (3/5/2021). 

Ia menambahkan, manajerial jadi faktor utama pendidikan, dan hal tersebut harus dijalankan oleh stakeholder pendidikan, baik kepala sekolah maupun dinas pendidikan.

Ia menambahkan, sekolah maju atau tidak tergantung banyaknya inovasi dan riset yang dilakukan. Dinas Pendidikan harus pro aktif turun bawah sesuai bidang masing-masing baik SD, SMP, maupun secara sarana prasarana.

BACA JUGA : 

Wali Kota Madiun: Mall yang Ramai, dan Bergerombol akan Saya Tutup

Wali Kota Eri Beri Pengarahan Guru se-Surabaya

ARCI Umumkan Tiga Tokoh Penguat Pendidikan Jawa Timur

Hari Kartini, Wali Kota Madiun Bertekad Tingkatkan Peran Perempuan di Pemerintahan

"Maka dalam inovasi tatap muka ini jangan dilupakan prokes sehingga tetap bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. Bilamana ada kepala sekolah kena Covid berarti mereka tidak taat prokes," tandas Maidi.

Imbauan tersebut seiring dengan beberapa ASN yang terkena Covid-19. Maidi menekankan agar semua ASN terkhusus para pendidik untuk selalu taat prokes dan membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun Lismawati menuturkan, dengan momentum hari pendidikan nasional (hardiknas) ini, pihaknya mengajak untuk menjadikan semangat baru bagi para pendidik dan peserta didik yang setahun lebih terakhir telah mengalami kebosanan belajar di rumah akibat pandemi Covid-19.

"Kita berharap bahwa pendidikan di Kota Madiun ke depannya mencoba terapkan outdoor learning sebagi pembuka pendidikan menyambut awal pembelajaran dengan tatap muka," jelas Lismawati

Perlu diketahui, sejarah Hari Pendidikan Nasional sendiri tak lepas dari sosok dan perjuangan Ki Hadjar Dewantara yang merupakan pelopor pendidikan bagi kaum pribumi Indonesia di era kolonialisme. Untuk memperingati kelahiran dan menghormati jasa Ki Hadjar Dewantara. Pemerintah Indonesia menetapkan setiap tanggal 2 Mei sebagai Hardiknas.

Upacara Hardiknas 2021 dihadiri Wakil Wali Kota Madiun, ASN Dinas Pendidikan, serta beberapa perwakilan siswa di Kota Madiun. (dro/ian)

Bernuansa Menara Kudus, Mushola An-Nabaat Diresmikan Wabup Nganjuk
Minggu, 09 Mei 2021 00:50 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Cita Indonesia Group, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, pertanian, dan peternakan, meresmikan Mushola An-Nabaat yang berlokasi di Desa Batembat Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Peresmian mushola ini dil...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 08 Mei 2021 09:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Genre baru persuratkabaran dimulai dari Singapura. Koran terkemuka di negeri singa itu mengubah diri menjadi not for profit. Perubahan drastis ini dilakukan setelah mengalami kemerosotan yang terus terjadi.Tapi apa beda...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...