Apresiasi Kinerja ASC Foundation, DPRD Mojokerto Kunjungi Kampus IKHAC Pacet

Apresiasi Kinerja ASC Foundation, DPRD Mojokerto Kunjungi Kampus IKHAC Pacet Kiai Asep ASC Foundation foto bersama para narasumber dan Anggota Dewan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sepak terjang ASC Foundation dalam melakukan misi kemanusiaan dengan berbagai kegiatan sosial di sejumlah daerah di Indonesia, mendapat apresiasi sejumlah pihak, salah satunya dari M Syaikhu Subkhan, S.H., Anggota DPRD Fraksi Hanura. Ia memberikan acungan jempol kepada ASC Foundation yang didirikan oleh Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim.

"Saya mewakili teman dewan lainnya, memberikan acungan jempol kepada ASC Foundation sebagai pihak swasta, telah memberikan konstribusi besar dalam menangani masalah kemanusiaan maupun bencana alam yang akhir-akhir ini sering terjadi di wilayah Indonesia," ujarnya saat mendengarkan langsung visi dan misi dari ASC atau Asep Saifuddin Chalim Foundation yang dipimpin oleh H Muhammad Al Barra atau Gus Barra di Kampus IKHAC Bendunganjati, Pacet, Mojokerto, Senin (3/5).

Acara itu dihadiri para anggota Komisi I, Komisi II, Komisi III, dan Komisi IV DPRD Kabupaten Mojokerto.

"Kami sebagai Anggota dewan ikut bangga kepada pihak swasta yang bernama ASC Foundation yang modalnya murni dari Bapak Kiai Asep. Kami menilai ASC Foundation telah memberi contoh kepada pihak-pihak lainnya agar dapat bekerja keras atau berbuat yang lebih untuk peduli sesama serta menyejahterahkan masyarakat yang masih di bawah garis kemiskinan," jelas Syaikhu.

Dengan tetap menaati prokes, kehadiran para anggota dewan disambut hangat oleh ASC Foundation. ASC Foundation juga mengundang 2 narasumber nasional, yaitu Tuan Guru Ma'arif dari Nusa Tenggara Barat sebagai Ketua Baznas Lombok Tengah dan Syuriah PCNU. Serta, Dr. Baiq Mulianah, Rektor UNU atau Universitas Nahdatul Ulama. Keduanya memberikan penjelasan mengenai faktor keberhasilan dalam pengelolahan zakat dan penerapan usaha syariah tanpa bunga. 

Sekadar diketahui ASC Foundation mengusung motto "Hanya Memberi Untuk Berbagi" untuk mewujudkan Indonesia yang maju, adil, dan makmur. ASC Foundation didirikan untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan negeri baldatun toyyibatun warobbun ghofur dari Kabupaten Mojokerto untuk Indonesia. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO