Sambangi Penyandang Disabilitas, Wali Kota Kediri Pastikan ODK Terima Bantuan

Sambangi Penyandang Disabilitas, Wali Kota Kediri Pastikan ODK Terima Bantuan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kiri) saat mengajak interaksi Agus didampingi Lurah Burengan Adhi Sutrisno. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - menyalurkan bantuan untuk orang dengan kecacatan (ODK) berat, Selasa (4/5/2021). Wali Kota Kediri datang langsung ke rumah penerima bantuan bernama Agus yang beralamatkan di Kelurahan Burengan, Kecamatan Pesantren.

Kedatangan wali kota yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut dan Lurah Burengan Adhi Sutrisno itu disambut bahagia oleh Agus yang ditemani oleh ibunya. Agus merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Sehari-hari Agus menggunakan kursi roda dalam beraktivitas. Saat ini Agus berusia 21 tahun.

Wali Kota Kediri mengatakan bahwa Pemerintah Kota Kediri menyalurkan bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp500.000 setiap bulan.

"Jadi di Kota Kediri ini kami ada bantuan untuk orang dengan kecacatan berat. Seperti Mas Agus ini contohnya. Insya Allah akan dapat bantuan terus. Ini yang disalurkan dulu sampai bulan keempat. Nanti ada lagi," ujar wali kota.

Wali Kota Kediri berharap nantinya bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari dan pemenuhan kebutuhan gizinya. "Mudah-mudahan ini bisa membantu Ibu untuk mengurus Mas Agus. Paling penting semua sehat terus," pungkas orang nomor satu di Pemkot Kediri itu.

Sementara itu, ibu dari Agus yakni Musijah merasa bersyukur karena Wali Kota Kediri secara langsung menyalurkan bantuan untuk ODK berat. "Alhamdulillah senang sekali. Setiap tahunnya pasti mendapat bantuan. Matur nuwun Pak Wali," ujar Musijah. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO