Selasa, 22 Juni 2021 01:55

​Bawaslu Kota Surabaya Serahkan Laporan Hasil Pengawasan Pilkada 2020 ke Pemkot dan DPRD

Rabu, 05 Mei 2021 17:03 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nanang Fachrurozi
​Bawaslu Kota Surabaya Serahkan Laporan Hasil Pengawasan Pilkada 2020 ke Pemkot dan DPRD
Bawaslu Kota Surabaya menyerahkan laporan hasil pengawasan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020 ke Wawali Surabaya Armuji.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Surabaya menyerahkan laporan hasil pengawasan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020 ke Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan DPRD Surabaya.

"Kami kemarin sudah menyerahkan hasil pengawasan hasil pemilihan kepala daerah dan diterima oleh Wakil Wali Kota Ir Armuji dan Pak Adi Sutarwidjono Ketua DPRD," terang Muhammad Agil Akbar, Ketua Bawaslu Surabaya kepada BANGSAONLINE.com, , Rabu (5/5/2021).

"Pak Armuji menyampaikan terima kasih kepada kami yang sudah melakukan proses pengawalan dan pengawasan dengan profesional dan jujur," tandas Agil.

"Laporan akhir ini sebagai catatan hasil dari kinerja pengawasan yang telah dilakukan oleh Bawaslu Kota Surabaya, beserta jajaran dalam melakukan pengawasan secara langsung di setiap tahapannya pada pemilihan kepada daerah tahun 2020," sambungnya.

BACA JUGA : 

Sudah Divaksin, 9 Anggota DPRD Surabaya Tertular Covid-19

Persiapan Pemilu Serentak 2024, Bawaslu Kota Surabaya Dikunjungi Komisi II DPR RI

Ajak Stakeholder, KPU Surabaya dan Bawaslu Gelar Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan

Wali Kota Eri Sampaikan Dua Hal Usulan Raperda di Paripurna DPRD Surabaya

Agil menjelaskan, pengawasan dimulai dari tahapan pembentukan penyelenggara ad hoc, pencalonan, pemutakhiran data pemilih, distribusi logistik, kampanye, masa tenang kampanye, pemungutan perhitungan suara, serta rekapitulasi perhitungan suara.

Agil menambahkan, laporan pengawasan yang diserahkan menggambarkan kinerja Bawaslu dalam pengawasan. Terutama terkait dengan pencegahan yang dilakukan dalam proses Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Surabaya.

Sekadar diketahui, penyerahan laporan dipimpin Muhammad Agil Akbar sebagai Ketua, didampingi Hadi Margo Sambodo, Koordinator Divisi (Kordiv) Penyelesaian Sengketa (PS), Hidayat, Kordiv. Pengawasan hubungan antar lembaga (PHL), Usman, Kordiv. Penindakan Pelanggaran (PP). (nf/ian)

Jambret Hp di Pasuruan Babak Belur Dihakimi Massa
Senin, 21 Juni 2021 23:15 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaku jambret seorang ibu-ibu di Kota Pasuruan, Jawa Timur, babak belur dihajar massa pada Sabtu (19/06/2021) malam kemarin. Seperti inilah rekaman video amatir milik salah satu warga, saat pelaku jambret berinisial...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Senin, 21 Juni 2021 06:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski diblokade oleh Amerika Serikat (AS), ternyata Iran tetap berkembang. Bahkan ilmu kedokteran di negeri para mullah itu berkembang sangat dahsyat. Termasuk transplantasi hati. Dokternya, Dr Ali Malek Hossein...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...