Kerja Sama Budi Daya Bibit Kedelai, Bupati Bangkalan Teken MoU dengan Khalifah Incorporation

Kerja Sama Budi Daya Bibit Kedelai, Bupati Bangkalan Teken MoU dengan Khalifah Incorporation Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron melakukan MoU bersama PT Khalifah Incorporation perihal budi daya bibit kedelai di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (5/5/2021). (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron melakukan MoU bersama PT Khalifah Incorporation perihal budi daya bibit di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (5/5/2021).

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengatakan bahwa kerja sama dengan PT Khalifah Inc. dilakukan di bidang pertanian dan sembako berupa bibit .

"Ketika percontohan ini bagus, maka masyarakat Bangkalan akan mendapatkan manfaatnya. Mudah-mudahan kerja sama berjalan lancar dan sukses. Dengan harapan, ke depannya Bangkalan bisa ikut serta menyumbang ketahanan pangan di Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Eka Triatna Shanti, Chief Executive Officer PT Khalifah Inc. mengatakan bahwa ketertarikannya melakukan kerja sama dikarenakan Madura memiliki keunggulan di bidang , khususnya di wilayah Kabupaten Bangkalan.

Namun, lanjutnya, saat ini Kabupaten Bangkalan mengalami permasalahan perihal harga . Oleh sebab itu, dirinya berharap dengan adanya kerja sama ini bisa menuntaskan permasalahan tersebut. "Proyek percontohan ini nantinya dilakukan di lahan 3 hektare, sehingga CSR ini kami berharap bisa mewujudkan visi kami yakni menuju sehat sejahtera pangan Indonesia," ujarnya.

"Jadi bukan menghasilkan , tapi membudidayakan . Diawali dengan perbaikan lahan sehingga tanah yang awalnya kritis belum produktif," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO