Swalayan di Bojonegoro Ramai, Tim Satgas Covid-19 bersama Satpol PP Awasi Para Pengunjung

Swalayan di Bojonegoro Ramai, Tim Satgas Covid-19 bersama Satpol PP Awasi Para Pengunjung Suasana salah satu pusat perbelanjaan di Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Tujuh hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, sejumlah tempat pusat perbelanjaan di Kabupaten , Jawa Timur, diserbu pengunjung. Mereka mulai membeli pakaian, jajanan, serta keperluan lain saat lebaran.

Beberapa swalayan yang terpantau dipenuhi pengunjung di antaranya KDS di Jalan Veteran, Bravo Supermarket di Jalan Pemuda, Giant di Jalan Teuku Umar, serta Samudra Swalayan di Jalan Imam Bonjol, Kota .

Pada masa pandemi Covid-19 ini Tim Satgas Covid-19 melalui Satpol PP Pemkab sudah melakukan imbauan agar pengunjung dibatasi 50% dari kapasitas maksimal. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penularan Coronavirus Disease (Covid-19).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Masirin mengatakan, selain pembatasan, dia juga meminta para pengunjung selalu mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker.

"Intinya agar semua masyarakat yang beraktivitas tetap mematuhi prokes, terutama di tempat umum seperti pasar dan swalayan. Tim satgas akan lebih intensif melakukan pemantauan ke tempat-tempat keramaian," ujar Masirin dihubungi, Kamis (6/5/2021).

Pihaknya berharap kasus Covid-19 di tidak ada penambahan lagi setelah terjadi penurunan drastis selama dua bulan terakhir. Kata dia, saat ini status wilayah yang berada di zona oranye harus dipertahankan, bahkan diupayakan agar bisa segera kembali ke zona hijau.

"Data per 5 Mei kemarin ada penambahan 3 orang positif Covid, dari Kecamatan Kepohbaru, Kecamatan , dan Kalitidu. Saat ini dalam perawatan dan semoga cepat membaik," ujarnya.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO