Hore! Akhirnya Gaji Ribuan Buruh Pabrik Sepatu di Bojonegoro Cair

Hore! Akhirnya Gaji Ribuan Buruh Pabrik Sepatu di Bojonegoro Cair Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Bojonegoro Welly Fitrama.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Bojonegoro Welly Fitrama menyebut manajemen PT. Shou Fong Lastindo telah membayarkan gaji ribuan buruhnya pada Selasa (11/5/2021). Pembayaran gaji menjelang lebaran dinilai tepat, karena bisa digunakan kebutuhan untuk hari raya oleh para buruh.

"Informasi dari teman-teman yang ke lapangan sudah cair. Kami sampaikan terima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan hak-hak para buruh," ujar Welly Fitrama dihubungi BANGSAONLINE, Selasa sore.

Senada diungkapkan salah satu buruh berinisial M. Kata dia, Selasa pagi gajinya sudah dicairkan melalui rekening masing-masing buruh. Hanya saja dia enggan menyebutkan secara detail berapa nilainya. "Udah cair. Jadi kita nggak jadi demo," jelasnya sambil meminta namanya untuk dirahasiakan.

Usai melakukan aksi mogok kerja sejak Sabtu lalu, dia dan para buruh lainnya akan masuk kerja lagi pada Minggu depan, tepatnya H+4 Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. "Aslinya besok (Rabu, 12 Mei 2021) disuruh masuk. Tapi pada nggak berangkat," katanya menambahkan.

Sekadar diketahui, ribuan buruh PT. Shou Fong Lastindo yang memproduksi alas kaki sepatu tersebut sempat melakukan aksi mogok kerja menuntut gajinya dicairkan. Awalnya para buruh mendapat informasi dari manajemen akan mendapat pencairan pada tanggal 7 Mei lalu. Namun setelah ditunggu sehari gajinya tidak cair, sehingga para buruh kompak mogok kerja dan melakukan aksi unjuk rasa kepada manajemen. (nur/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Gaji Nunggak 5 Bulan, Buruh Pabrik di Pasuruan Mogok Kerja':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO