Bupati Jombang Serahkan Beasiswa Pendidikan Program JKM

Bupati Jombang Serahkan Beasiswa Pendidikan Program JKM Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab menyerahkan beasiswa pendidikan pada ahli waris peserta JKM.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab bersama Wakil Bupati Jombang, Sumrambah dengan didampingi Sekdakab Jombang, Akh. Jazuli secara simbolis menyerahkan pendidikan kepada ahli waris peserta Program Jaminan Kematian (JKM), di ruang Swagata Pendopo Kabupaten setempat, Jumat (21/05/21) .

Program ini sesuai dengan Permenaker nomor 5 tahun 2021 tentang tata cara penyelenggaraan program jaminan kecelakaan kerja jaminan kematian dan jaminan hari tua dari BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini menjadi tanggung jawab bagi BPJS Ketenagakerjaan Pusat maupun Daerah untuk melaksanakan instruksi tersebut. Bupati berharao kerja sama antara BPJS dengan Pemkab Jombang ini bisa ditingkatkan lagi.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mojokerto, Dwi Endah Aprilistiani yang juga didampingi Kepala Kantor Cabang Jombang Wahidin Rizal menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas sinergitas dan kepedulian kesejahteraan kepada pekerja.

"Semoga pendidikan ini dapat bermanfaat bagi ahli waris yang masih sekolah, agar anak-anak tetap bisa sekolah," tuturnya.

Sementara, di Kabupaten Jombang sendiri hingga bulan Mei 2021 telah diserahkan kepada anak pekerja yang masih sekolah sebanyak 53 siswa dari berbagai jenjang.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Jombang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan atas terlaksananya program ahli waris ini. Bupati berharap program ini memberikan manfaat bagi peserta BPJS. Sehingga anak-anak ahli waris ini tidak putus sekolah.

"Ini membuktikan perhatian pemerintah sangat luar biasa kepada para pekerja. Semoga ini terus berlangsung sampai kapanpun dan diikuti oleh perusahaan-perusahaan untuk mengikutsertakan pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Karena ini sangat bermanfaat bagi ahli waris," tutur Hj. Mundjidah Wahab.

"Semoga anak anak yang mendapat ini kelak menjadi anak anak yang soleh solehah, bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa," pungkas Bupati Jombang. (aan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO