BREAKING NEWS: Gempa di Blitar Rusakkan Puskesmas Wates, Kapolres Perintahkan Pemantauan

BREAKING NEWS: Gempa di Blitar Rusakkan Puskesmas Wates, Kapolres Perintahkan Pemantauan Tampak puing-puing dari kerusakan tembok Puskesmas Wates akibat gempa pada Jumat (215/21) malam.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bangunan Puskesmas Kecamatan Wates di Kabupaten Blitar bagian selatan rusak karena yang terjadi Jumat (21/5) malam. Kerusakan terjadi di tembok bangunan yang mengalami retak-retak serta genteng di sebagian ruangan puskesmas rontok.

Kabid Yankes Dinkes Pemkab Blitar, Christine Indrawaty saat dikonfirmasi membenarkan telah menerima laporan kerusakan di .

"Iya benar, sebagian tembok retak dan ada plafon yang jebol karena kejatuhan genteng yang rontok saat ," ujar Christine.

Dia menjelaskan, tidak ada korban di puskesmas, baik dari tenaga medis maupun pasien. Menurutnya, saat tidak ada pasien rawat inap. Para petugas medis yang sedang bertugas juga langsung lari ke luar ruangan. "Aman, kebetulan sedang tidak ada pasien rawat inap," tuturnya.

Gempa bermagnitudo 6,2 yang berpusat di 57 km tenggara Kabupaten Blitar, melanda pada Jumat (21/5/2021) sekitar pukul 19.09 WIB. Hingga kini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar masih mengecek sejumlah lokasi yang dilaporkan mengalami kerusakan.

Sementara AKBP Leonard M Sinambela juga memerintahkan polsek jajaran untuk memantau wilayahnya masing-masing dan segera melaporkan jika ditemukan kerusakan akibat .

"Seluruh Polsek jajaran kami minta memantau wilayahnya masing-masing," kata Leo. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO