Ada Bonus Vaksin Gratis Bagi Keluarga yang Antarkan Lansia untuk Vaksinasi

Ada Bonus Vaksin Gratis Bagi Keluarga yang Antarkan Lansia untuk Vaksinasi Dari sebanyak 14.443 orang lansia di Kota Batu, baru sekitar 20 persen yang sudah divaksinasi.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan Kota Batu akan memberikan bonus vaksin gratis bagi warga berusia di atas 18 tahun yang kedapatan mengantarkan 2 lansia di atas 59 tahun untuk divaksin. Program ini hanya berlaku satu hari, yakni pada Sabtu, 29 Mei 2021 di acara Hari Lansia Nasional.

"Ya, di acara gebyar vaksinasi memperingati hari Lansia Nasional nanti, kami akan memberikan vaksin gratis kepada warga Kota Batu usia produktif yang mengantarkan minimal 2 lansia untuk divaksin," ungkap dr. Susana Indahwati, Kabid Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Penanganan Bencana Dinkes Kota Batu, Jumat (21/5).

Dijelaskan, bonus vaksin gratis bagi keluarga lansia ini untuk mendorong warga yang memiliki anggota keluarga lansia agar mau memvaksinkan orang tuanya.

"Orang tua atau para lansia adalah usia rentan tertular covid dan kematian terbanyak adalah dari lansia. Di Kota Batu sendiri masih 20 persen yang sudah selesai divaksin," terangnya.

Adapun sasaran di Kota Batu sebanyak 14.443 orang. Data per 19 Mei 2021, jumlah lansia yang mengikuti vaksinasi tahap 1 sebanyak 3.064 orang dan tahap 2 hanya 2.511 orang. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO