6 Atlet Raih Medali, NPCI Pamekasan Tembus 6 Besar di Peparprov Jatim 2021

6 Atlet Raih Medali, NPCI Pamekasan Tembus 6 Besar di Peparprov Jatim 2021 Para kontingen atlet National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Pamekasan merayakan keberhasilan menembus 6 besar se-Jawa Timur dalam Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) tahun 2021.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kontingen atlet National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Pamekasan berhasil menembus 6 besar se-Jawa Timur dalam Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) tahun 2021.

Prestasi gemilang para atlet Kabupaten Pamekasan tersebut setelah mereka meraih berbagai medali, mulai medali emas dan perak serta perunggu.

Dari beberapa atlet yang notabenenya memiliki keterbatasan atau disabilitas yang dikirimkan oleh pengurus olahraga paralimpik setempat, ada65 orang di antaranya telah berhasil mengharumkan nama Bumi Gerbang Salam.

Capaian itu menandakan bahwa prestasi atlet disabilitas di Madura, khususnya Pamekasan, semakin meningkat. Khususnya pada pelaksanaan yang dilaksanakan dari 20 Mei 2021 hingga 24 Mei 2021 di Surabaya, Jawa Timur.

Perwakilan NPCI Pamekasan, Abd. Azis, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih para atlet disabilitas kontingen Pamekasan.

“Dengan memperebutkan piala bergilir Gubernur Jawa Timur menuju Pekan Paralimpik Nasional XVI tahun 2021, Alhamdulillah kami ada di 6 besar se-Jatim," tutur Abd. Azis kepada BANGSAONLINE.com, Selasa siang (25/05/21).

Dalam ajang tersebut, pihaknya mengirimkan beberapa atlet andalan di beberapa cabang olahraga, di antaranya cabang olahraga atletik.

“Dari semua atlet yang dikirim, ada 5 atlet mendapatkan medali dalam yaitu dari kategori lari di berbagai jarak, tolak peluru, lempar lembing, dan lempar cakram,” ungkap pria yang juga BP Binpres KONI Pamekasan tersebut.

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO