Tiga Dirut BUMD Pemkab Gresik Kompak Majukan Perusahaan, Berikut Inovasinya

Tiga Dirut BUMD Pemkab Gresik Kompak Majukan Perusahaan, Berikut Inovasinya Dirut PD BPR Bank Gresik Al Kusani, Dirut Perumda Giri Tirta Siti Aminatus Zuriyah, dan Dirut PT Gresik Migas M. Habibullah.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tiga petinggi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemkab Gresik kompak terus mencari terobosan untuk memajukan korporasi (perusahaan). Ketiganya adalah, Direktur Umum (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Giri Tirta Siti Aminatus Zuriyah, Dirut PD BPR Bank Gresik Al Kusani, dan Dirut PT M. Habibullah.

"Kami bertiga selaku pimpinan tiga BUMD milik Pemkab Gresik kompak untuk sama-sama terus berinovasi untuk memajukan korporasi," ujar Siti Aminatus Zuriyah kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (29/5/2021).

Menurut Riza, begitu sapaan akrabnya, saat ini manajemen terus memaksimalkan layanan pelanggan dengan memanfaatkan suplai air, baik dari Legundi dan Krikilan Kecamatan Droyirejo, maupun Umbulan Pasuruan.

"Saat ini atas permintaan Pak Bupati Fandi Akhmad Yani, kami terus diminta tingkatkan pelayanan pelanggan," ucap Riza.

Untuk meningkatkan layanan pelanggan, lanjut Riza, saat ini Perumda diminta maksimalkan serapan jatah air dari Umbulan sebesar 1.000 liter per detik untuk mencukupi kebutuhan pelanggan. Air dari Umbulan ini merupakan hasil kerja sama antara Gresik dengan PT Air Bersih (AB) Pemprov Jatim.

"Tahun ini, bisa melebihi target penyerapan jatah air Umbulan. Dari target tahun 2021 sebesar 300 liter per detik, namun tahun ini ada tambahan 150 liter per detik sehingga sudah mampu menyerap 450 liter per detik. Air dari Umbulan sesuai tahapan penyerapan. Kami terus berupaya maksimalkan untuk peningkatan pelayanan," sambungnya.

Selain memaksimalkan serapan air Umbulan, saat ini manajemen juga terus melakukan perbaikan infrastruktur perpipaan di wilayah kota Gresik. Pipa yang rusak seperti keropos, bocor, secara bertahap diperbaiki. Ditargetkan, setelah jaringan perpipaan semua bagus, maka serapan air Umbulan 1.000 liter per detik sudah bisa diwujudkan pada tahun 2026.

"Insya Allah target kami hingga 2026 serapan 1.000 liter per detik dari Umbulan sudah terpenuhi, sehingga cakupan pelanggan makin luas," pungkas dia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO