Begini Serunya Lomba Promosi Produk UMKM Bagi Kepala OPD dan Camat di Surabaya

Begini Serunya Lomba Promosi Produk UMKM Bagi Kepala OPD dan Camat di Surabaya Aksi salah satu OPD dalam Lomba Promosi Produk UMKM dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-728.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar Lomba Promosi Produk UMKM untuk menyambut Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-728. Lomba yang dikhususkan bagi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Surabaya beserta para Camat se-Surabaya itu digelar dengan terbatas serta dengan protokol kesehatan ketat di Balai Kota Surabaya, Sabtu (29/5/2021).

Disiarkan secara live melalui beberapa akun media sosial dan akun YouTube yang dikelola oleh, lomba tersebut digelar untuk menggerakkan perekonomian warga di tengah pandemi Covid-19.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan tujuan acara tersebut yaitu untuk terus meningkatkan dan menggerakkan produk-produk UMKM di Surabaya. Ia memastikan akan terus membantu memasarkan dan meyakinkan seluruh warga bahwa ekonomi Surabaya bisa bergerak jika UMKM-nya bisa bergerak.

“Tentunya, sambil kita terus mencegah penularan Covid-19 di Kota Surabaya,” katanya seusai lomba promosi produk UMKM di Balai Kota Surabaya, Sabtu (29/5/2021).

Selain itu, Eri juga menjelaskan bahwa acara ini memang khusus untuk Kepala OPD dan Camat se-Surabaya. Alhasil, para kepala OPD dan camat ini menunjukkan kreativitasnya dalam memasarkan produk-produk UMKM Kota Surabaya.

Lomba Promosi Produk UMKM ini dilakukan melalui dua tahap. Pertama, setiap OPD dan camat membuat video sekreatif mungkin dalam memasarkan produk UMKM yang di-upload di sosial media masing-masing, baik akun sosmed OPD ataupun akun pribadi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO