Kebakaran Pabrik Cat di Sidoajo, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 10 Miliar

Kebakaran Pabrik Cat di Sidoajo, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 10 Miliar Api tampak berkobar melahap pabik cat PT Kalimas Putra di Desa Popoh, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kebakaran hebat yang terjadi di PT Kalimas Putra di Desa Popoh, Kecamatan Wonoayu, , Sabtu (5/6/2021) dini hari, pemilik mengalami kerugian ditaksir mencapai 10 miliar rupiah.

Betapa tidak, seluruh bahan jadi berupa cat yang ada di dalam gedung semua ludes terbakar. Tidak hanya itu, gedung juga mengalami kerusakan parah. Atap gedung ambruk.

Kapolsek Wonoayu AKP Slamet Hariyanto mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi, kebakaran itu diduga disebabkan korsleting listrik.

"Di gardu listrik terlihat percikan api dan disusul ledakan di dalam pabrik," katanya.

Setelah terdengar ledakan yang cukup dahsyat, api langsung membesar dan membakar gedung beserta isinya. Security setempat sempat berupaya memadamkan api dan juga menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran (PMK).

Tak berselang lama, satu per satu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Upaya pemadaman pun langsung dilakukan sehingga api berhasi dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB.

"Ada tujuh PMK yang diturunkan untuk menangani kebakaran," pungkas dia. (cat/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO