Kamis, 17 Juni 2021 15:39

Indosat Hadirkan SheHacks 2021 untuk Kaum Perempuan

Kamis, 10 Juni 2021 16:59 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Indosat Hadirkan SheHacks 2021 untuk Kaum Perempuan
President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama (kiri) bersama Mensos Tri Rismaharini, Staf Ahli Milenial Angkie Yudistia (kanan), Duta Besar Negara Qatar untuk Indonesia H.E. Fawziya E. Al-Sulaiti (dua dari kiri) saat dibukanya program SheHacks 2021. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mewujudkan kesetaraan gender, Indosat Ooredoo menghadirkan program SheHacks 2021. Sebuah program inovatif yang dapat membantu dan memberdayakan wanita untuk memperbesar kapasitas diri dan mempertajam keterampilan.

Diinisiasi pada tahun 2020, SheHacks bertujuan untuk memberdayakan dan meningkatkan inovasi di kalangan perempuan Indonesia sehingga mereka dapat meretas masalah mereka menjadi terobosan kreatif untuk menjawab tantangan sosial dan ekonomi yang mereka hadapi saat ini.

President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama mengatakan, tahun ini SheHacks fokus mengatasi ketidaksetaraan di tiga bidang utama yakni ekonomi, pendidikan, dan kesehatan. Secara khusus, program ini bertujuan untuk meningkatkan kontribusi ekonomi perempuan dengan menumbuhkan kewirausahaan. Meningkatkan akses perempuan ke pendidikan dan meningkatkan akses perempuan ke layanan kesehatan.

"Melalui program berkelanjutan ini, Indosat Ooredoo akan terus membantu lulusan SheHacks dalam mengubah inovasi mereka menjadi solusi nyata, bekerja sama dengan pemerintah dan organisasi global seperti UNDP, UN Women, dan GSMA Connected Women," katanya, Kamis (10/6/2021).

BACA JUGA : 

Smartfren Kembali Hadirkan Rejeki WOW Periode Kedua, Ayo Rebut Hadiah Total Miliaran Rupiah

Penuhi Kebutuhan Paket Data Pelanggan, Smartfren Hadirkan Paket Gokil Max

Perluas Jangkauan, Indosat Gandeng Erajaya Berkonsep SIS

Gaya Hidup Serba Virtual, Indosat Kenalkan Bobble AI Keyboard

"Kami berharap SheHacks menjadi titik awal untuk mengurangi kesenjangan gender dan terus menciptakan dampak yang lebih besar untuk mencapai kesetaraan gender di Indonesia," ujar Ahmad.

Program ini diharapkan dapat menjangkau seribu lebih perempuan Indonesia sebagai peserta dan melibatkan berbagai komunitas pemberdayaan perempuan lainnya. Untuk mengikuti, peserta mendaftar dan mengirimkan proposal program mulai 9 Juni hingga 9 Juli 2021. Semua perempuan Indonesia di bawah 40 tahun diperbolehkan mengikuti kompetisi dalam tim yang terdiri dari maksimal 3 anggota.

"Finalis terpilih akan diberikan keistimewaan untuk mendapatkan pendampingan yang lebih mendalam dan pemenang akan diumumkan pada Agustus 2021. Terakhir, para pemenang akan melalui buddy program selama 4 bulan, mereka akan terhubung dengan pemangku kepentingan yang tepat untuk mengaktualisasikan solusi mereka," pungkasnya. (diy/zar)

Soal Anggaran Menhan untuk Alutsista Rp 1.700 Triliun, Ini Komentar Kiai Asep
Kamis, 17 Juni 2021 00:22 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Heboh anggaran untuk membeli Alutsista sebesar Rp 1.700 Triliun membuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terus mendapat sorotan publik. Padahal, menurut Prabowo, master plan atau grand design itu permintaan ...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Kamis, 17 Juni 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di Indonesia, terutama di Bangkalan dan Kudus, Covid-19 mengganas. Ratusan orang meninggal dunia.Tapi di belahan dunia lain Covid-19 justru lenyap. Inilah yang terjadi di California. Warganya pun berpesta. Pesta merd...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...