Indosat Hadirkan SheHacks 2021 untuk Kaum Perempuan

Indosat Hadirkan SheHacks 2021 untuk Kaum Perempuan President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama (kiri) bersama Mensos Tri Rismaharini, Staf Ahli Milenial Angkie Yudistia (kanan), Duta Besar Negara Qatar untuk Indonesia H.E. Fawziya E. Al-Sulaiti (dua dari kiri) saat dibukanya program SheHacks 2021. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mewujudkan kesetaraan gender, menghadirkan program SheHacks 2021. Sebuah program inovatif yang dapat membantu dan memberdayakan wanita untuk memperbesar kapasitas diri dan mempertajam keterampilan.

Diinisiasi pada tahun 2020, SheHacks bertujuan untuk memberdayakan dan meningkatkan inovasi di kalangan perempuan Indonesia sehingga mereka dapat meretas masalah mereka menjadi terobosan kreatif untuk menjawab tantangan sosial dan ekonomi yang mereka hadapi saat ini.

President Director & CEO Ahmad Al-Neama mengatakan, tahun ini SheHacks fokus mengatasi ketidaksetaraan di tiga bidang utama yakni ekonomi, pendidikan, dan kesehatan. Secara khusus, program ini bertujuan untuk meningkatkan kontribusi ekonomi perempuan dengan menumbuhkan kewirausahaan. Meningkatkan akses perempuan ke pendidikan dan meningkatkan akses perempuan ke layanan kesehatan.

"Melalui program berkelanjutan ini, akan terus membantu lulusan SheHacks dalam mengubah inovasi mereka menjadi solusi nyata, bekerja sama dengan pemerintah dan organisasi global seperti UNDP, UN Women, dan GSMA Connected Women," katanya, Kamis (10/6/2021).

"Kami berharap SheHacks menjadi titik awal untuk mengurangi kesenjangan gender dan terus menciptakan dampak yang lebih besar untuk mencapai kesetaraan gender di Indonesia," ujar Ahmad.

Program ini diharapkan dapat menjangkau seribu lebih perempuan Indonesia sebagai peserta dan melibatkan berbagai komunitas pemberdayaan perempuan lainnya. Untuk mengikuti, peserta mendaftar dan mengirimkan proposal program mulai 9 Juni hingga 9 Juli 2021. Semua perempuan Indonesia di bawah 40 tahun diperbolehkan mengikuti kompetisi dalam tim yang terdiri dari maksimal 3 anggota.

"Finalis terpilih akan diberikan keistimewaan untuk mendapatkan pendampingan yang lebih mendalam dan pemenang akan diumumkan pada Agustus 2021. Terakhir, para pemenang akan melalui buddy program selama 4 bulan, mereka akan terhubung dengan pemangku kepentingan yang tepat untuk mengaktualisasikan solusi mereka," pungkasnya. (diy/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO