Rabu, 28 Juli 2021 21:50

Cegah Covid-19, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Gelar Penyemprotan Disinfektan di Seluruh Area

Jumat, 11 Juni 2021 18:57 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
Cegah Covid-19, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Gelar Penyemprotan Disinfektan di Seluruh Area
Tim Satgas Covid-19 Lapas Narkotika Pamekasan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan lapas yang meliputi gedung utama, area-area publik, dan blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP), Jumat (11/6/2021). (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Tim Satgas Covid-19 Lapas Narkotika Pamekasan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan lapas yang meliputi gedung utama, area-area publik, dan blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP), Jumat (11/6/2021).

Kepala Satgas Covid-19 Lapas Narkotika Pamekasan dr. Nur Faidah Utami menyampaikan bahwa penyemprotan yang dilakukan secara mandiri oleh Tim Satgas Covid-19 Lapas Narkotika Pamekasan ini meliputi seluruh area Lapas Narkotika Pamekasan, baik area-area publik, ruang kerja pegawai, ruang kunjungan, Klinik Lapas Narkotika Pamekasan, dapur lapas, dan blok hunian para WBP, serta area-area vital lainnya dengan tujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Di tengah meningkatnya penyebaran Covid-19 di Pulau Madura khususnya di Kabupaten Bangkalan, pihaknya terus waspada dan melakukan antisipasi terhadap pandemi yang sudah banyak memakan korban tersebut.

"Tim Satgas Covid-19 Lapas Narkotika Pamekasan telah berusaha melakukan berbagai cara dalam rangka penyemprotan disinfektan ini baik secara mandiri maupun melibatkan Tim Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Pamekasan dan melakukan imbauan kepada para pegawai maupun WBP untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," ujarnya.

BACA JUGA : 

Peduli Relawan Covid-19, Polres Pamekasan Berikan Bantuan Sembako untuk FRPB

Bupati Pamekasan Tolak Rencana Pemerintah Pusat Soal Revisi PP 109 Tahun 2021

Bupati Baddrut Tamam dan Kajari Sepakati Pendampingan Hukum untuk Program Prioritas Pamekasan

Usai Lebaran, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kembali Geledah Kamar Hunian dan WBP

Dia menambahkan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 bagi seluruh petugas dan para WBP untuk memutus penyebaran pandemi tersebut.

"Selain penyemprotan disinfektan, pencegahan lainnya yang rutin kami lakukan antara lain screening suhu tubuh, pemberian multivitamin, serta masker, baik kepada petugas maupun WBP," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Sohibur Rachman menyampaikan apresiasinya kepada Tim Satgas Covid-19 Lapas Narkotika Pamekasan dan semua pegawai yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Lapas Narkotika Pamekasan.

“Kita harus melakukan ikhtiar secara secara bersama-sama dan terus-menerus dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini, semua pegawai maupun warga binaan pemasyarakatan kita pun wajib mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan menjalani 5M (Mengenakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas/interaksi) serta tak lupa selalu berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita semua selalu diberikan kesehatan serta terhindar dari Covid-19 ini," ungkap Sohibur Rachman.

"Selain penyemprotan disinfektan, dalam upaya pencegahan Covid-19 di lingkungan lapas, kita telah menyediakan layanan video call dan layanan penerimaan barang paketan untuk WBP sebagai bentuk pelayanan kita kepada masyarakat atau keluarga warga binaan pemasyarakatan yang ingin mengunjungi keluarganya," pungkas Sohibur Rachman. (yen/zar)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...