Rabu, 04 Agustus 2021 22:00

Gresik United Siap Naik Liga 2, Gus Yani Tunjuk Gus Allan sebagai CEO dan Subangkit Pelatih

Sabtu, 12 Juni 2021 09:31 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Gresik United Siap Naik Liga 2, Gus Yani Tunjuk Gus Allan sebagai CEO dan Subangkit Pelatih
Bupati Gus Yani saat memperkenalkan jajaran manajemen baru GU. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik sekaligus President Klub Gresik United (GU), Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), akhirnya menunjuk Muhammad Allan (Gus Allan), sebagai Direktur PT GU sekaligus CEO GUS. Gus Allan dikenal sebagai pengusaha muda dari Gresik.

Sedangkan untuk menahkodahi kesebelasan GU, Gus Yani menunjuk mantan pemain tim nasional (timnas) dan mantan pelatih Sriwijaya FC Subangkit sebagai pelatih. Ia menyatakan, penunjukan Gus Allan dan Subangkit sebagai bentuk komitmennya untuk memajukan Gresik United yang menjadi klub kebanggan masyarakat Kabupaten Gresik.

Penunjukan pucuk pimpinan GU itu juga sebagai persiapan menyongsong bergulirnya Kompetisi Liga 3 Regional Jawa Timur. Klub dengan warna kebesaran kuning itu, punya target naik ke Liga 2.

Bupati menuturkan, bahwa penunjukkan tersebut, juga setelah melihat ada titik terang dunia bola di tanah air. Baik itu akan digulirkannya Liga 1 maupun Liga 2 dan 3. Maka manajemen GU juga mempersiapkan tim dengan matang karena tahun ini punya target masuk ke Liga 2.

BACA JUGA : 

Bupati Gus Yani Gandeng KPU untuk Percepat Pendataan Vaksinasi

Bupati dan Wabup Gresik Dirikan Dapur Umum Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Bupati Gus Yani Siapkan Stadion Gejos Jadi RS Lapangan dan Tempat Isolasi Terpusat Covid-19

Dampingi Gubernur Jatim, Bupati Gus Yani Naik Heli Pantau Vaksinasi di Pulau Bawean

"Malam ini kita duduk bersama dengan pelatih kepala Subangkit yang dari awal punya komitmen bagaimana memperbaiki tim GU sekaligus sebagai juru racik dalam mengarungi kompetisi Liga 3," ucap bupati usai memperkenalkan Direktur sekaligus CEO PT GUS dan pelatih kepala GU, di Pendopo Bupati Gresik, Jalan KH. Wachid Hasyim, Jumat (11/06/2021).

"Minggu depan seleksi pemain sudah dimulai sebagai persiapan. Untuk teknisnya biar direktur yang baru dan pelatih kepala yang menentukan pemain," terangnya.

Gus Allan mengatakan, dalam waktu dekat timnya fokus ke training center (TC) dengan melakukan seleksi pemain asli Gresik. Seleksi berikutnya, baru akan mencari pemain dari luar Gresik. Sebab, tahun ini manajemen menargetkan masuk ke Liga 2.

"Target masuk ke Liga 2 tidak bisa ditawar. Untuk itu, kami mempersiapkan tim dengan matang termasuk mencari pemain yang berkualitas," katanya.

Sementara Subangkit menyatakan kesiapannya membawa tim asal Gresik masuk Liga 2 dan ini menjadi tantangan tersendiri.

"Karena target harus terpenuhi maka persiapannya wajib dimatangkan, dan saya optimis GU bisa lolos Liga 2," katanya optimis.

Sementara Manager GU Thoriqi Fajrin atau Kaji Ricky menambahkan, bahwa dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih mengenai seleksi pemain.

"Jadi, mulai Senin depan ada seleksi pemain khusus asli Gresik dengan sistem undangan. Di mana klub internal mengirimkan tiga pemainnya yang berkualitas," pungkasnya. (hud/ns)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...