Aklamasi, Yuli Andriyani Ketua DPD FPPI Jatim

Aklamasi, Yuli Andriyani Ketua DPD FPPI Jatim Dr. Marlinda Irwanti (kanan), Ketua Umum DPP FPPI didampingI Sekjen DPP FPPI, Dyah Eko saat memberi keterangan kepada wartawan. foto: DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Yuli Andriyani terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia () Jawa Timur. Bendahara DPC Kota Surabaya itu menjadi calon tunggal dalam Musda Jatim yang berlangsung di Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya.

Yuli menggantikan Ramlah Abdullah sebagai Ketua DPD Jatim yang memang sudah habis masa jabatannya sejak Oktober 2020 dan diperpanjang enam bulan.

Ketua Umum DPP , Marlinda Irwanti kepada wartawan mengatakan, bahwa calon yang maju memang hanya satu orang, yakni Yuli Andriyani.

"Kami harapkan ketua terpilih nantinya bisa membentuk 38 DPC di seluruh kabupaten/kota di Jatim. Kalau sekarang baru 11, berarti 27 DPC lagi harus dibentuk," ujar Miranti didampingi Sekjen , Dyah Eko, Sabtu (12/6/2021).

Menurut Marlinda, berdiri sudah 11 tahun lamanya sejak 17 Agustus 2009 dan sudah ada di 34 provinsi, serta 200 DPC. adalah ormas yang lahir dari , berjuang untuk dan kepentingan .

"Kami ini lintas partai, lintas profesi, suku bangsa dan ras tidak kita bedakan. Yang penting punya keinginan dan visi misi sama, ada kesetaraan antara laki di seluruh bidang," jelasnya.

Iranda mengungkapkan, juga telah bekerja sama dengan Satgas Covid-19 dan BNPB untuk sosialisasi protokol kesehatan serta vaksinasi.

"Ibu-ibu harus jadi garda terdepan menopang ekonomi keluarga. Industri rumah tangga harus berdaya. Ini penting bagi mereka yang kepala keluarganya terkena PHK di masa pandemi. Jatim melakukan pendampingan untuk penguatan ekonomi keluarga di masa pandemi ini," pungkasnya. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO