Tim Swab Hunter Surabaya Sasar Pedagang di Masjid Al-Akbar dan Pedagang Pasar Gembong

Tim Swab Hunter Surabaya Sasar Pedagang di Masjid Al-Akbar dan Pedagang Pasar Gembong Rapid test di Pasar Gembong.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya terus bekerja keras untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Hari Minggu (13/6/2021), Tim Swab Hunter menyasar para pedagang di kawasan Masjid Nasional Al-Akbar, serta Pasar Gembong Asih Kecamatan Genteng, Surabaya. Dari hasil swab di kedua lokasi itu, petugas berhasil menemukan 3 orang pedagang positif Covid-19.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, hal ini dilakukan sebagai langkah deteksi dini untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Hari ini dilaksanakan swab massal pada pedagang di kawasan Masjid Nasional Al-Akbar dan Pasar Gembong Asih," katanya, Minggu (13/6/2021).

Tim Swab Hunter yang terdiri dari petugas kecamatan, kepolisian, TNI, serta puskesmas itu pun menjaring para pedagang di kawasan Masjid Nasional Al-Akbar. Secara bergantian, para pedagang dilakukan rapid antigen yang dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Gayungan.

Dari 135 pedagang yang mengikuti rapid antigen di halaman Kantor Kecamatan Gayungan, 1 orang hasilnya positif berdasarkan Swab PCR. Warga tersebut langsung dibawa ke Asrama Haji untuk dilakukan isolasi.

Selain melakukan rapid antigen kepada pedagang di kawasan Masjid Nasional Al-Akbar, Tim Swab Hunter sebelumnya juga menyasar ke beberapa pasar di 31 kecamatan Surabaya. Untuk di lingkup kecamatan, Swab Hunter dilaksanakan oleh jajaran kecamatan, polsek, koramil, serta puskesmas setempat.

Simak berita selengkapnya ...