Positivity Rate Covid-19 di Surabaya Naik, Pemkot Masifkan Swab Test Massal

Positivity Rate Covid-19 di Surabaya Naik, Pemkot Masifkan Swab Test Massal

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan bahwa angka Positivity Rate Covid-19 di Kota Surabaya naik menjadi 9 persen di tingkatan kota. Sebelum lebaran, angka Positivity Rate Covid-19 di Kota Surabaya masih di kisaran 5 persen atau dalam posisi aman. Menurutnya, kenaikan tersebut merupakan alarm dan warning buat masyarakat agar tidak lengah, serta tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan.

Karena positivity rate naik, maka Pemkot Surabaya pun bergerak cepat untuk mengantisipasinya. Salah satunya memasifkan kembali tes swab massal. Wali Kota Eri mengaku sudah sepakat dengan Satgas Covid-19 di Surabaya mulai dari Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, dan Danrem untuk memasifkan kembali tes swab massal ini.

"Nanti tidak hanya di pasar-pasar saja, mal-mal yang juga ada kerumunan kita akan lakukan tes juga. Bahkan, semua tempat yang ada kerumunannya, termasuk di warung-warung kita akan tes. Dengan begitu, harapan kami warga bisa semakin taat prokes, sehingga Covid-19 di Surabaya bisa ditekan,” ujar Eri, Senin (14/6/2021).

Simak berita selengkapnya ...