38 Personel Baru Siap Bantu Kinerja UIT JBM

38 Personel Baru Siap Bantu Kinerja UIT JBM General Manager PLN UIT JBM sedang memberikan pengarahan kepada 38 pegawai baru yang akan ditempatkan di wilayah kerja UIT JBM.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) baru saja mendapatkan personel baru sejumlah 38 orang yang akan bertugas di seluruh wilayah kerja UIT JBM, baik Jawa Timur (Jatim) hingga Bali. Para pegawai tersebut merupakan rekrutmen dari program kerja sama PLN dengan beberapa universitas negeri yang ada.

General Manager PLN UIT JBM Suroso mengatakan, seluruh pegawai yang telah mengikuti pendidikan terlebih dahulu di Pusdikzi ini merupakan lulusan diploma (D3) dengan jurusan teknik elektro. Program kerja sama ini dengan Politeknik Negeri Malang ada 24 pegawai dan 14 pegawai lainnya berasal dari Politeknik Negeri Bali.

"38 pegawai baru ini merupakan program kerja sama. Sebelumnya sudah kami tes terlebih dahulu sehingga kami benar-benar memilih calon pegawai yang terbaik. Mereka semua akan kami sebar penempatannya ke seluruh wilayah kerja UIT JBM untuk memperkuat lini utama kami, yaitu pada unit layanan transmisi dan gardu induk," terangnya, Selasa (15/6/2021).

Penambahan aset transmisi diimbangi dengan kebutuhan pegawai untuk mengoperasikan serta melakukan pemeliharaan, maka dari itu penambahan 38 pegawai pada PLN UIT JBM untuk memperkuat fungsi jaringan dan gardu induk pada unit layanan yang ada di Jatim dan Bali.

(Karyawan baru yang akan bertugas di wilayah UIT JBM Jatim dan Bali)

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh rekan-rekan pegawai baru di PLN UIT JBM. Saya berharap rekan-rekan dapat berkontribusi dengan baik dalam melaksanakan pekerjaan yang ada. Terus semangat serta bekerjalah dengan mengimplementasikan core value kita, yaitu AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) sebagai landasannya,” ujarnya kepada 38 pegawai baru.

Dengan penambahan personel, PLN UIT JBM optimis dapat terus meningkatkan kualitas keandalan sistem kelistrikan demi pelayanan lebih baik kepada masyarakat. (diy/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO