Sinergitas Anggota DPRD Jatim Dapil Madura, Berikan 3.000 Paket Bantuan Covid-19 di Bangkalan

Sinergitas Anggota DPRD Jatim Dapil Madura, Berikan 3.000 Paket Bantuan Covid-19 di Bangkalan Abdul Halim, Anggota DPRD Provinsi Jatim saat memberikan bantuan paket vitamin secara simbolis kepada KH. Makki Nasir, Ketua PCNU Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 12 anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Dapil 14 (Madura) bersinergi dengan memberikan bantuan 3.000 paket vitamin bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten . Paket bantuan tersebut terdiri dari hand sanitizer, masker, susu, dan vitamin C.

Nasih Aschal, anggota DPRD Jatim mengatakan bantuan ini diberikan di 5 wilayah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19, yakni Kecamatan , Arosbaya, Klampis, Geger, dan Sepuluh.

Dalam pelaksanaan pemberian bantuan ini, DPRD Jatim juga bersinergi dengan berbagai pihak seperti PBNU, MWCNU, dan tim tenaga medis. Harapannya, lonjakan kasus dapat segera melandai.

"Targetnya, selain memberikan bantuan, kami juga berharap bantuan ini dapat diurai sehingga masyarakat dapat memahami tentang pentingnya penanganan Covid-19," ujarnya.

Ra Nasih, sapaan akrabnya mengungkapkan, ke depan pihaknya akan membentuk rumah sehat dan relawan guna memberikan sosialisasi dan edukasi tentang persoalan Covid-19.

"Rumah sehat bertujuan untuk menampung pasien tanpa gejala sehingga dapat membantu upaya medis dan Pemerintah dalam mengurangi angka positif," terangnya.

"Dengan adanya relawan ini kami harap tidak ada lagi masyarakat yang takut di-swab, dan mengatakan sesuatu di Covid-19. Karena ini adalah ikhtiar bersama," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO