Pimpin Polres Kediri Kota, Selamat Datang AKBP Wahyudi...!

Pimpin Polres Kediri Kota, Selamat Datang AKBP Wahyudi...! Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi (depan kiri) dan mantan Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo (depan kanan), ketika akan meninggalkan lapangan di Mapolres Kediri tempat apel. foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H., resmi menjabat sebagai Kapolres Kediri Kota, sejak dilantik oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Kamis (17/6/2021) kemarin.

Hari ini, Jumat (18/6), AKBP Wahyudi melakukan serah terima jabatan dengan Kapolres Kediri Kota yang lama, AKBP Eko Prasetyo, yang pindah tugas sebagai Kapolres Klaten, Polda Jateng.

Kepada jajaran saat apel di Mapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi mengatakan bahwa ia dan AKBP Eko Prasetyo yang digantikannya adalah satu angkatan di Akpol Semarang tahun 2002.

AKBP Wahyudi bercerita, bahwa penempatan pertama dirinya setelah lulus Akpol adalah di Polda Jambi. Kemudian di Polda Sumatra Utara selama 7 tahun, lalu geser ke Polda Jatim sampai 2021 ini.

Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan terima kasih kepada AKBP Eko Prasetyo yang berhasil menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum . Ia berharap bisa melanjutkan keberhasilan yang telah diraih pendahulunya itu.

"Tapi kita jangan berbangga diri dulu dan jangan hilang kewaspadaan kita, karena sekarang sudah ada varian-varian baru yang masuk ke Jawa Timur. Selama mendampingi Bapak Kapolda, karena saya Koorspripim (Koordinator Staf Pribadi Pimpinan), saya tahu betul wilayah Bangkalan seperti apa, wilayah Madiun Raya seperti apa," kata AKBP Wahyudi.

AKBP Wahyudi berharap di Kediri Kota tidak ada varian baru Covid-19. Karena itu, ia meminta jajarannya betul-betul menjaga dengan meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan kinerja di bidang masing-masing.

Sementara itu, AKBP Eko Prasetyo memohon maaf bila selama memimpin ada kesalahan dan kekurangan.

"Selanjutnya, kami mohon diri serta mohon doa restu semoga di tempat yang baru sebagai Kapolres Klaten, kami dapat melaksanakan amanah ini dengan baik. Teriring doa semoga kebersamaan, persahabatan, dan silaturrahim kita tidak terpisah oleh jarak dan waktu," pungkas AKBP Eko Prasetyo.

Selamat bertugas di tempat baru AKBP Eko Prasetyo. Selamat datang AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H. di . (uji).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO