Hadiri Peluncuran Posbakum Online Inisiasi PN dan FH Unej Jember, Bupati Hendy Beri Apresiasi

Hadiri Peluncuran Posbakum Online Inisiasi PN dan FH Unej Jember, Bupati Hendy Beri Apresiasi Bupati Jember Hendy Siswanto mengapresiasi peluncuran pos bantuan hukum (posbakum) online dan program tilik desa yang diinisiasi oleh Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Jember (Unej) bersama Pengadilan Negeri (PN) Jember. (foto: ist)

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati Jember Hendy Siswanto mengapresiasi peluncuran pos bantuan hukum (posbakum) online dan program tilik desa yang diinisiasi oleh Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Jember () bersama Pengadilan Negeri (PN) Jember.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala PN Jember, Ketua DPRD Jember, dan OPD terkait, dengan diikuti oleh seluruh camat dan kepala desa se-Jember melalui virtual, Rabu (23/6/2021).

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan bahwa program tilik desa tersebut tidak hanya memberikan keadilan hukum saja, namun lebih dari itu, sebagai sarana edukasi kepada masyarakat agar "melek" hukum.

Karena itu, Bupati Hendy memberikan apresiasi kepada dan PN Jember yang telah berkontribusi memberikan pelayanan hukum secara online untuk mempermudah sekaligus memberikan pelajaran dan keadilan bagi masyarakat.

"Kami akan menyiapkan perangkat kerasnya baik di tingkat kecamatan maupun desa untuk mendukung program tersebut," tuturnya.

Ia mengakui bahwa saat ini masyarakat Jember masih minim tentang pemahaman hukum, sehingga masih banyak terdapat masyarakat yang menikah di usia dini dan persoalan lain seperti stunting.

"Itu bagian sederhana saja bahwa rendahnya pemahaman hukum di masyarakat, karena hukum tidak hanya mengarah pada keadilan saja, namun juga peraturan-peraturan yang memuat di dalamnya harus dipahami juga," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO