Polda Jatim Kirimkan Bantuan pada Warga Bangkalan dan Daerah Lain

Polda Jatim Kirimkan Bantuan pada Warga Bangkalan dan Daerah Lain Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta.

SURBAYA, BANGSAONLINE.com – Polda Jawa Timur menggelar bakti sosial pembagian sembako pada masyarakat yang membutuhkan, termasuk ke Kabupaten Bangkalan yang sedang tinggi angka aktif covid-nya. Pembagian bantuan itu dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75. Bantuan diberangkatkan dari Mapolda Jatim, Jumat (25/6).

"Kami akan mendistribusikan kepada orang-orang yang mungkin memerlukan seperti panti asuhan, kaum duafa, dan yang paling penting sekarang ada beberapa daerah yang sedang tinggi angka covid-nya yaitu Bangkalan, Ngawi, dan Ponorogo. Sekarang ini juga kami akan kirimkan ke Bangkalan," ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta.

Kapolda berharap masyarakat di daerah yang sedang tinggi angka covid-nya dapat bekerja sama mematuhi dan memahami bahwa sudah banyak yang sakit bahkan meninggal akibat Covid-19. Lebih lanjut Irjen Nico Afinta menyampaikan, penyekatan yang semula di pintu mengarah Jembatan Suramadu bergeser dengan penguatan PPKM Mikro ke lima kecamatan dan delapan desa.

"Begitu juga untuk wilayah Sumenep, Pamekasan, Sampang di antara jalan raya itu dibuatkan penyekatan bahkan para bupati dan kapolres serta kami Forkopimda, Bapak Ibu Gubernur, Bapak Pangdam menyepakati masing-masing kabupaten mengeluarkan SIKM," Lanjutnya.

Simak berita selengkapnya ...