Seleksi Perdana, Pelatih Persibo Jaring 28 Pemain Lokal

Seleksi Perdana, Pelatih Persibo Jaring 28 Pemain Lokal MEMBELUDAK: Ratusan pemain lokal Bojonegoro mengikuti seleksi tim Persibo, Jumat (25/6/2021) sore. (Foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE)

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Hari pertama seleksi calon penggawa Bojonegoro diikuti 120 peserta lebih. Mereka yang mengikuti seleksi adalah pemain-pemain dari klub sepak bola lokal di bawah naungan Askab PSSI Bojonegoro.

Seleksi yang digelar di Stadion Letjen H. Soedirman, Jumat (25/6/2021) sore itu dipimpin Pelatih Kepala Moch Fachrudin beserta dua asistennya, Junaidi dan Aristuansyah. Sebelum seleksi, ratusan pemain dites swab terlebih dahulu di pintu masuk stadion untuk memastikan peserta seleksi terbebas dari virus corona.

Usai menyeleksi ratusan pemain lokal, Arsitek Moch. Fachrudin mengatakan, dari 120 lebih pemain lokal itu saat ini terjaring 27 sampai 28 pemain. Mereka yang terpilih sementara itu selanjutnya akan menjalani seleksi lagi pada Minggu besok.

"Yang terpilih hari ini akan kami seleksi lagi pada Minggu pagi untuk perampingan tim. Sedangkan besok (Sabtu sore) ada seleksi lagi, rencananya para pemain Porprov Jatim dan sejumlah eks pemain Liga 3 tahun lalu," jelas pelatih asal Surabaya itu.

Ditanya soal komposisi dan berapa kuota pemain lokal, dia belum bisa membeberkan. Sebab, hal itu menyesuaikan kebutuhan dan target dari manajemen agar lolos Liga 2. Dengan target naik kasta Liga 2, maka para pemainnya harus berkualitas dan matang. "Kalau mengandalkan pemain lokal saja kurang maksimal," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih II Aristuansyah menambahkan, animo pemain muda Bojonegoro dengan tim cukup tinggi. Hal itu terlihat dari membeludaknya para pemain yang mendaftar di seleksi hari pertama.

"Luar biasa semangat masyarakat Bojonegoro. Untuk kuota pemain lokal kami belum bisa memastikan. Itu nanti head coach yang akan menentukan," ucapnya menambahkan. (nur/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO