Cegah Penularan Corona, 36 Puskesmas di Bojonegoro Buka Layanan Vaksin Gratis

Cegah Penularan Corona, 36 Puskesmas di Bojonegoro Buka Layanan Vaksin Gratis Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan Kanor sedang mendata calon peserta vaksin gratis. (foto: EKY NURHADI/BANGSAONLINE)

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Bupati Ana Mu'awanah mengajak semua masyarakat yang belum mengikuti vaksin agar segera datang ke puskesmas di masing-masing wilayahnya.

Pemkab mulai hari Minggu (27/6/2021), telah membuka layanan vaksin gratis bagi masyarakat di 36 puskesmas yang tersebar di 28 kecamatan di .

"36 puskesmas di siap melayani vaksin Covid-19. Datang, daftarkan, gratis," ujar Bupati Ana Mu'awanah.

Pelayanan vaksin gratis tersebut guna mengantisipasi dan meminimalisir penularan infeksi Covid-19. Selain itu, vaksin tersebut juga diharapkan mampu mencegah munculnya gejala yang parah pada orang yang terinfeksi.

Bupati juga selalu mengimbau kepada masyarakat agar menghindari kerumunan dan tidak melakukan cakap-cakap secara berdekatan. Selain itu, masyarakat juga diminta selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Saat ini penularan Covid-19 sedang naik tajam, bahkan saat ini varian baru dari India sudah menginfeksi salah satu warga . Mari kita patuhi protokol kesehatan, karena saat ini rumah sakit juga sudah mendekati penuh untuk isolasi Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Masirin menambahkan, data pasien Covid-19 di per hari Sabtu kemarin sebanyak 74 orang.

"Kemarin ada penambahan konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 10 orang. Setiap hari terus ada penambahan pasien positif. Kita galakkan lagi pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19," ucapnya menambahkan. (nur/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO