Dibuka Bupati Yuhronur Efendi, Karya Bakti TNI 2021 di Lamongan Dukung Program Jamula

Dibuka Bupati Yuhronur Efendi, Karya Bakti TNI 2021 di Lamongan Dukung Program Jamula Bupati Yuhronur Efendi saat membuka Karya Bakti TNI di Desa Balun, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Program Karya Bakti TNI Tahun 2021 yang dilaksanakan di Lamongan dibuka secara langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Rabu (30/6/2021). Karya Bakti TNI yang difokuskan di Desa Balun, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan ini resmi dibuka dengan ditandai pemukulan gong.

"Pada prinsipnya kami sangat berterima kasih atas segala bantuan dan support yang diberikan oleh Kodim 0812 maupun Korem 082/CPYJ dengan pelaksanaan karya bakti ini. Karena hal ini akan mempercepat dalam upaya mewujudkan program-program yang terus kita kembangkan, terutama Jamula (Jalan Mantap dan Halus Lamongan). Terima kasih jajaran TNI yang akan melaksanakan karya bakti," ujar Yuhronur.

Korem 082/CPYJ Kol. Inf. Muhammad Dariyanto dalam sambutannya mengungkapkan bahwa program karya bakti yang dilaksanakan merupakan implementasi dari UU RI No. 34 Tahun 2014 tentang TNI. Bahwa tugas pokok TNI adalah meningkatkan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan NKRI serta melindungi segenap bangsa yang dilakukan melalui operasi militer perang dan operasi militer selain perang.

"Operasi militer selain perang ini salah satunya membantu tugas pemerintah daerah, yang salah satunya hari ini kita ikuti, program karya bakti. Sasaran yang ingin dicapai meliputi sasaran fisik perbaikan, makam, rehab jalan, dan rutilahu," terangnya.

Dariyanto mengajak masyarakat untuk dapat memelihara dengan baik apa yang dihasilkan dari program karya bakti agar dapat terus bermanfaat dalam jangka waktu yang lama. "Membangun mudah, yang sulit memeliharanya," tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf. Sidik Wiyono juga menyampaikan bahwa karya bakti ini merupakan program dari TNI untuk pemerintah daerah dalam rangka melaksanakan pemerataan pembangunan di wilayahnya.

Sidik Wiyono mengatakan, sasaran utamanya adalah rabat beton dengan panjang 564 meter, lebar 4 meter, dan tinggi atau tebal 20 centimeter dengan tambahan pelebaran jalan dari 3 meter menjadi 4 meter.

"Selain program pokok yang mendukung program Bupati Lamongan yaitu Jamula, kita juga ada program rehab rutilahu sebanyak 200 rumah yang dilaksanakan di 27 kecamatan di Kabupaten Lamongan, rehab Makam Mbah Alun, vaksinasi dengan target sehari bisa 1.000 masyarakat, donor darah hari ini dengan target 200 kantong, juga ada peragaan PPKM mikro, pelayanan KB, pelayanan dari disdukcapil, serta pemberian bantuan," pungkasnya. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO