Bentuk Bakohumas, KPU Gresik Ajak Stakeholder Kolaborasi Sebarkan Informasi Positif

Bentuk Bakohumas, KPU Gresik Ajak Stakeholder Kolaborasi Sebarkan Informasi Positif Jajaran Komisioner KPU Gresik saat sosialisasi pembentukan Bakohumas. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Gresik mengadakan sosialisasi Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) di Sekretariat Gresik, Jalan Dr. Wahidin S.H, Kecamatan Kebomas, Kamis (1/7/2021).

Kegiatan tersebut mengundang sejumlah stakeholders, mulai unsur pemerintah, kepolisian, TNI, LSM, tokoh masyarakat, dan insan pers.

Ketua Gresik, Akhmad Roni menyatakan, bahwa pembentukan Bakohumas ini mulai tingkat pusat hingga kabupaten dan kota. "Pembentukan Bakohumas ini dalam rangka untuk penyebaran informasi dari agar bisa diketahui publik," ucap Roni.

"Karena itu, perlu melakukan sosialisasi dengan mengundang para stakeholders untuk saling sharing, dan membangun kolaborasi dalam penyampaian informasi yang positif agar bisa diketahui publik secara luas," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Roni meminta bantuan kepada semua komponen masyarakat untuk bahu membahu dalam menyukseskan pagelaran pesta demokrasi 2024, baik pilpres, pileg, maupun pilkada serentak.

" tahapan sudah dimulai pada tahun 2022. Mohon bantuannya untuk bahu membahu menyukseskan. Berkolaborasi dalam menyampaikan informasi-informasi positif dari kepada masyarakat," pungkasnya.

Sementara Komisioner Gresik Divisi Sosdiklih dan Parmas, Makmun menambahkan, bahwa pembentukan Bakohumas ini salah satunya diilhami banyaknya informasi hoaks di media sosial (medsos). Kata Makmun, informasi-informasi yang berseliweran di masyarakat banyak yang tak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Karena itu, melalui forum Bakohumas ini, mengajak kolaborasi sejumlah stakholders dalam menyosialisasikan program-program atau informasi mendidik, yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. "Kami berharap forum Bakohumas ini bisa sebagai wadah masyarakat untuk mendapatkan informasi yang pasitif, mendidik, bukan hoaks dari ," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO