Kunjungi Balai Kota Surabaya, OJK dan BEI Tawarkan Pelatihan

SURABAYA (BangsaOnline) - Warga Kota Surabaya berkesempatan mendapat tambahan wawasan perihal investasi, perbankan, penataan keuangan hingga perlindungan konsumen secara cuma-cuma dari pihak otoritas jasa keuangan ().

Rencana tersebut disampaikan perwakilan dan Bursa Efek Indonesia () ketika berkunjung ke ruang kerja Walikota Surabaya, Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Kamis (5/3).

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menegaskan, penting bagi warga Surabaya untuk mendapatkan tambahan wawasan perihal investasi serta perbankan. Karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyambut baik tawaran dari tersebut.

“Mereka () siap mengadakan itu (pelatihan). Dan kita akan siapkan tiga cluster yang berbeda karakter untuk mengikuti pelatihan. Ada ibu-ibu rumah tangga yang selama ini aktif di Pahlawan Ekonomi, lalu anak-anak muda kreatif dan juga anak-anak sekolah. Termasuk pejabat Pemkot,” jelas Walikota Risma.

Dijelaskan walikota, pelatihan dan sharing wawasan tersebut tentunya akan sangat bermanfaat bagi warga Surabaya, utamanya pelaku usaha kecil menengah (UKM) jelang diberlakukannya era Masyarakat Ekonomi Eropa (MEA).

Pemkot Surabaya sejak akhir 2013 lalu, telah melakukan penyiapan dan pendampingan kepada warga agar siap menghadapi MEA. Diantaranya program Rumah Bahasa yang mampu melatih skill warga untuk berbahasa asing. Juga adanya sertifikasi pekerja.

“Sejauh ini kami terus menyiapkan warga untuk siap menghadapi MEA. Karena sesuai dengan nama MEA, masyarakatnya yang harus disiapkan. Warga Surabaya harus bisa menjadi tuan dan nyonya di kota nya sendiri, bukan menjadi penonton,” jelas walikota yang baru saja mendapatkan gelar doktor kehormatan (honoris causa) dari ITS ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO