Ratusan Kader Pemuda Pancasila Ikut Kawal Prokes Vaksinasi Massal di Gelora 10 November

Ratusan Kader Pemuda Pancasila Ikut Kawal Prokes Vaksinasi Massal di Gelora 10 November Vaksinasi massal bertajuk 'Relawan Surabaya Memanggil' di Gelora 10 November, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid yang makin tak terkendali terus dilakukan dengan menggelar vaksinasi massal di Gelora Tambaksari, Selasa (6/7/2021).

Vaksinasi massal bertajuk 'Relawan Surabaya Memanggil' ini menggandeng MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya dengan melibatkan 500 anggota dan pengurus struktural di setiap kecamatan.

"Atas permintaan pak Wali Kota Surabaya, Pemuda Pancasila diharapkan ikut menjadi relawan vaksinasi yang melibatkan massal, maka Pemuda Pancasila diyakini bisa mengurai peserta vaksin agar tidak terjadi kerumunan," ujar Samsurin, Ketua OKK MPC PP Kota Surabaya.

"Alhamdulilah proses vaksinasi ini berjalan dari jam 8 pagi sampai saat ini berjalan baik dan kondusif. Kita libatkan pengurus struktural di masing-masing kecamatan 10 orang ditambah Komando Inti Mahatidana, tugas mereka mengatur arus peserta vaksin dari pintu masuk dan pintu keluar," tegas pria yang juga sebagai koordinator relawan prokes vaksinasi massal ini.

Sambung Samsurin, Pemuda Pancasila akan terus mengawal program vaksinasi massal ini sampai target terpenuhi, yakni seluruh warga Surabaya tervaksin.

"Kita akan tetap mengawal dan membantu pemkot sampai selesai, sampai seluruh warga surabaya tervaksin," pungkasnya.

Dari pantauan, ribuan warga ber-KTP Surabaya berbondong-bondong mendatangi Gelora 10 November Tambaksari. Tak ada satu pun lahan parkir yang kosong di sepanjang sekitar Gelora 10 November. Bahkan arus jalan sekitaran nyaris macet.

Di dalam lapangan Gelora 10 November tampak berdiri tenda-tenda untuk proses vaksinasi. Proses vaksinasi itu dipandu puluhan relawan dari pihak dan Pemuda Pancasila. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga dan Pemuda Pancasila Ranting Pradah Surabaya Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO