Dukung Program Pemerintah, JNE Siapkan 7.500 Vaksin untuk Karyawan dan Umum

Dukung Program Pemerintah, JNE Siapkan 7.500 Vaksin untuk Karyawan dan Umum Karyawan JNE saat menjalani vaksinasi Covid-19. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mendukung program pemerintah menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19 yang jumlahnya terus meningkat per harinya, menyiapkan 7.500 vaksin yang diperuntukkan bagi karyawan Jabodetabek dan masyarakat umum.

Vaksinasi gratis ini dilaksanakan sejak 8 hingga 19 Juli 2021 mendatang pada jam 8 pagi hingga jam 3 sore, di sejumlah kota. Kecuali pada 11 dan 18 Juli 2021, karena Sentra Vaksin tutup.

Sentra Vaksin terselenggara atas kerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, RS Muhammadiyah, CEO Forum, dan Asperindo.

Presiden Direktur M. Feriadi Soeprapto menyampaikan, vaksinasi ini merupakan merupakan upaya untuk mengatasi Covid-19, selain tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). "Kita optimis dengan bergotong royong, bekerja sama, dan berkolaborasi bersama pemerintah maupun berbagai pihak lainnya, maka pandemi virus corona ini dapat teratasi," jelasnya, Jumat (9/7/2021).

VP of Quality Assurance & Facility Management Samsul Djamaludin, menambahkan, kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan untuk memastikan seluruh karyawan , khususnya para petugas garda terdepan, dapat terlindungi dari Covid-19. Seperti , sales counter officer, customer service, dan bagian lainnya yang banyak berhubungan dengan pelanggan.

"Hal ini pastinya akan meningkatkan kenyamanan para pelanggan dalam menggunakan layanan . Dan program vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap di seluruh cabang ," ujarnya.

Sejak pandemi Maret 2020 sampai saat ini, sudah mengalokasikan lebih dari Rp 13 miliar untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 dan lainnya. Meliputi pendistribusian 10 ribu masker ke 25 rumah sakit rujukan di Indonesia, pengiriman lebih dari 25 juta perlengkapan APD ke seluruh rumah sakit, serta pendistribusian ratusan ton bantuan Covid-19 lainnya ke lebih 1.200 faskes dan 1.135 lembaga, maupun perorangan di seluruh Indonesia.

juga memberikan donasi pada Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Jawa Barat, Pemkot Surabaya, dan Pemprov Jawa Tengah, untuk membantu penanganan Covid-19 dan UMKM lokal yang terkena dampak. Tidak hanya itu, juga membantu pembangunan Rumah Sakit Hasyim Asy’ari Jombang.

"Program kegiatan dan kolaborasi yang kami inisiasi dapat terus mendukung berbagai kegiatan positif. Langkah nyata ini untuk membantu meringankan beban pemerintah serta dapat memajukan perekonomian nasional di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir," pungkasnya. (diy/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO