Bupati Yuhronur Berharap Sekda Lamongan Dijabat Figur Berkualitas

Bupati Yuhronur Berharap Sekda Lamongan Dijabat Figur Berkualitas Yuhronur Efendi, Bupati Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan menegaskan jabatan sekretaris daerah (sekda) harus diisi oleh figur yang memiliki kualitas, loyalitas, dan kredibilitas yang bagus.

Hal tersebut diungkapkan Yuhronur usai menyerahkan bantuan sembako dan alat kesehatan berupa masker dan hand sanitizer kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat Covid-19 di Pendopo Kecamatan Deket, Kamis (15/7) sore.

Menurut Yuhronur, sejak dirinya bersama KH. Abdul Rouf dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, jabatan sekda dijabat oleh penjabat sementara (Pjs). "Kini sudah waktunya dilakukan seleksi pengisian sekda definitif, pesertanya sudah ada, nanti selanjutnya mengikuti assessment, karena yang menentukan pansel dan semoga dijabat figur yang berkualitas," katanya.

Selain kualitas, lanjut Yuhronur, seorang sekda juga harus memiliki loyalitas. "Sedangkan kriteria sekda yang ketiga harus memiliki kredibilitas serta kemampuan kordinasi dan lobi yang kuat," terangnya.

Disinggung terkait lima pejabat yang saat ini mendaftar seleksi sekda, menurut Yuhronur semuanya memiliki kualitas dan kemampuan masing-masing.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak lima orang pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan telah mendaftarkan diri sebagai calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan. Pendaftaran peserta seleksi ini ditutup Selasa (13/7/2021) kemarin, setelah dibuka sejak tanggal 3 Juli lalu.

Mereka adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lamongan Anang Taufik, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lamongan Fida Nuraida, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lamongan Moh. Fahrudin Ali Fikri, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Lamongan Moh. Nalikan, dan Sekretaris DPRD Kabupaten Lamongan Aris Wibawa.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lamongan Bambang Hadjar saat dikonfirmasi, Rabu (14/7/2021) kemarin mengatakan, hari ini Kamis (15/7) hari ini merupakan pengumuman hasil seleksi administrasi adalah 15 Juli 2021. Kemudian dilanjutkan seleksi kompetensi manajerial pada 21-22 Juli 2021, dan seleksi kompetensi bidang 24 Juli 2021. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO