Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Wali Kota Kediri Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kejari

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Wali Kota Kediri Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kejari Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri Sofyan Selle (kanan) mendampingi Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-61 dan ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna mengatasi situasi pandemi Covid-19 saat ini, dibutuhkan kolaborasi dari berbagai instansi. Seperti halnya kolaborasi yang dilakukan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kediri.

Kolaborasi dilakukan dalam hal pengawasan obat, stok oksigen, dan pelaksanaan vaksinasi. Hal itu diungkapkan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT ke-21 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Kediri, Senin (19/7/2021).

Wali Kota Kediri mengatakan, per hari ini, ketersediaan vaksin di Kota Kediri sudah terbatas. Saat ini, Pemerintah Kota Kediri masih menunggu jatah stok vaksin dari pusat. Nantinya jika vaksin telah tiba di Kota Kediri, akan langsung didistribusikan ke outlet-outlet yang ditunjuk, salah satunya Kejaksaan Negeri Kota Kediri. Menurutnya, hal ini dilakukan agar masyarakat semakin banyak pilihan tempat untuk vaksinasi sekaligus mengurangi kerumunan.

Wali Kota Kediri menyampaikan bahwa beberapa hari lalu, ia meminta tolong kepada kajari untuk mengawasi stok oksigen di Kota Kediri yang belum aman untuk menyuplai rumah sakit. Begitu pula dengan obat dan vitamin.

"Saya juga minta tolong Pak Kajari bahwa nanti ketika vaksin itu datang banyak, di sini bisa dijadikan outlet untuk menyuntik vaksin, jadi masyarakat bisa memilih mau datang ke mana yang paling dekat dari rumahnya," jelas wali kota.

Terkait animo dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat Kota Kediri saat ini untuk melakukan vaksinasi Covid-19, Wali Kota Kediri berpendapat, masyarakat sudah teredukasi dengan baik. Hal ini dikarenakan Pemerintah Kota Kediri bersama Forkopimda Kota Kediri gencar memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin ini halal dan sangat penting.

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO